Raisha, Rona Firda (2020) SIKAP KONSUMEN LOVE BEAUTY AND PLANET TERHADAP KAMPANYE PUBLIC RELATIONS #SMALLACTSOFLOVE (Studi Pada Followers Instagram @lovebeautyandplanet_id). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (405kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (691kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (163kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (92kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (909kB) | Request a copy |
Abstract
Dewasa ini banyak cosmetic brand yang sadar akan pembuatan produk dengan komposisi dan proses pembuatannya secara eco friendly. Tidak hanya itu, banyak juga brand yang mendukung aksi green lifestyle dengan mengadakan kampanye ramah lingkungan dengan harapan terciptanya perubahan sikap masyarakat supaya menerapkan green lifestyle, salah satunya kampanye #SmallActsOfLove. Setiap kampanye harus diukur keberhasilannya dengan melihat sikap yang ditunjukkan masyarakat. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap yang terbentuk pada konsumen Love Beauty and Planet terhadap kampanye public relations #SmallActsOfLove. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisa desktiptif dan metode survei yang diisi oleh 132 sampel, yakni followers @lovebeautyandplanet_id yang pernah membaca nama kampanye #SmallActsOfLove dan menggunakan produk Love Beauty and Planet. Penelitian ini hanya menggunakan satu variabel, yakni sikap dengan 3 (tiga) dimensinya. Maka perolehan hasil penelitian ialah sebagai berikut: pada dimensi kognitif mayoritas responden mengetahui kampanye, pada dimensi afektif mayoritas responden menyukai kampanye, dan pada dimensi konatif mayoritas melakukan kampanye, tetapi peneliti membagi perlakuan responden dalam 3 (tiga) kategori. Selain itu, dalam pembentukan sikap, peneliti juga membagi dalam 3 (tiga) kategori masing-masing berdasarkan jangka waktu follow dan perlakuannya. Kata Kunci: sikap, kampanye public relations, media sosial Instagram
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sikap, kampanye public relations, media sosial Instagram |
Subjects: | Communication Science > Public Relations Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rona Firda Raisha |
Date Deposited: | 15 Sep 2020 06:15 |
Last Modified: | 15 Sep 2020 06:15 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4021 |
Actions (login required)
View Item |