RESEPSI KHALAYAK KONSUMEN TERHADAP KEMASAN CO-BRANDING CHITATO RASA INDOMIE GORENG

Kamila, Dita (2016) RESEPSI KHALAYAK KONSUMEN TERHADAP KEMASAN CO-BRANDING CHITATO RASA INDOMIE GORENG. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00.Cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (830kB) | Preview
[img] Text (pdf)
01.BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (889kB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah unggahan tweet Axton Salim, seorang Direktur PT. Indofood di akun Twitter sosial media miliknya. Unggahan yang menampilkan sebuah gambar kemasan Chitato rasa Indomie Goreng dilengkapi sebuah caption yang bertuliskan ““New limited ed @indomie x @chitato out of factory for my bday. Teased much? :) Coming to a store near you real soon”. Unggahan tersebut mendapat tanggapan dari khalayak konsumen yang melihatnya, sehingga berita mengenai Chitato melakukan co-branding dengan Indomie Goreng viral dan hits menjadi bahan perbincangan di sosial media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui resepsi dari khalayak konsumen terhadap produk Chitato rasa Indomie Goreng dan memahami wacana sosial dan media berperan dalam pemaknaan khalayak konsumen terhadap produk terbaru Chitato rasa Indomie Goreng. Menggunakan pendekatan studi resepsi dengan teknik pengumpulan data melalui FGD (Focus Group Discussion) dan penelusuran dokumen. Peneliti menemukan bahwa kejadian viral mengenai kemasan Chitato rasa Indomie Goreng di sosial media dimaknai sama oleh khalayak konsumen, sehingga mereka meresepsi secara dominant code. Dan dalam hal ini wacana media dan wacana sosial sangat berperan dalam mempengaruhi resepsi khalayak konsumen dalam memaknai pesan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Studi Resepsi, Khalayak Konsumen, Kemasan, Co-branding
Subjects: Communication
Communication > Marketing Communications
Communication > Mass Communication
Communication > Mass Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: DITA KAMILAH
Date Deposited: 15 Sep 2016 04:56
Last Modified: 15 Sep 2016 04:56
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/404

Actions (login required)

View Item View Item