Pengaruh Iklan Televisi Enervon-C Multivitamin “Jaga Daya Tahan Tubuh (15sec)” Terhadap Minat Beli Masyarakat RW 001 Kelurahan Cipinang Cempedak Jakarta Timur

Fadhilah, Diah Novianti (2020) Pengaruh Iklan Televisi Enervon-C Multivitamin “Jaga Daya Tahan Tubuh (15sec)” Terhadap Minat Beli Masyarakat RW 001 Kelurahan Cipinang Cempedak Jakarta Timur. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (154kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (743kB)
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Bab Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (31kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Iklan merupakan salah satu bentuk dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh sebuah brand untuk memperkenalkan produknya kepada khalayak luas. Enervon-C menggunakan iklan televisi untuk memberikan informasi tentang produknya kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan televisi Enervon-C Multivitamin “jaga daya tahan tubuh (15sec)” terhadap minat beli masyarakat RW 001 Kelurahan Cipinang Cempedak Jakarta Timur. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yaitu variabel X iklan televisi (pesan, bintang iklan, keterlibatan) dan variabel Y minat beli (minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, dan minat eksploratif). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif. Data penelitian diperoleh dengan menyebar kuesioner kepada 85 sampel yaitu ibu rumah tangga yang berdomisili di wilayah RW 001 Kelurahan Cipinang Cempedak. Untuk menguji hipotesis menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel iklan televisi berpengaruh positif signifikan terhadap variabel minat beli. Hal itu ditunjukkan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0.719 yang berarti bahwa varibel bebas (Iklan) terhadap variabel terikat (minat beli) sebesar 71.9% dan sisanya sebesar 21.8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak memiliki hubungan dengan penelitian ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Iklan televisi, Iklan Enervon-C Multivitamin “jaga daya tahan tubuh” (15sec), Regresi Linear Sederhana, Minat Beli
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Diah Novianti Fadhilah
Date Deposited: 18 Sep 2020 08:12
Last Modified: 18 Sep 2020 08:12
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4050

Actions (login required)

View Item View Item