Andira, Tiffany Dwi (2020) Pengaruh Brand Ambassador Idol KPop WayV Lucas Terhadap Brand Image Neo Coffee Pada Followers Base Twitter @Starfess. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version Download (531kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (663kB) |
|
Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (12kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04.BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (216kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (973kB) |
Abstract
Tren konsumsi kopi di Indonesia sedang berkembang pesat di masyarakat. Dalam kehidupan konsumen, beberapa keputusan dipengaruhi oleh idola sehingga setiap perusahaan diharuskan memiliki strategi pemasaran untuk menarik perhatian konsumen melalui brand ambassador yang berperan dalam membantu kelancaran aktivitas pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador Idol Kpop WayV Lucas terhadap brand image Neo Coffee pada followers base Twitter @starfess. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yakni variable brand ambassador (visibility, credibility, attraction dan power) dan variabel brand image (product attributes, consumer benefits dan brand personality). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif. Teknik pengumpulan data menggunakan random sampling/ probability sampling yang mendapatkan sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisa data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini membuktikan adanya pengaruh signifikan yang diberikan variabel Brand ambassador WayV Lucas terhadap Brand Image WayV Lucas. Hasil penelitian ini membuktikan adanya pengaruh signifikan yang diberikan variabel Brand ambassador WayV Lucas terhadap Brand Image Neo Coffee. Terdapat hasil yang paling berpengaruh terhadap Brand Image, yakni attraction atau daya tarik. Berdasarkan hasil penelitian ini menemukan fakta bahwa seorang brand ambassador dilihat dari penampilan dan daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang menaruh perhatian dan banyak disukai masyarakat khususnya kaum milenial. Selain itu, kesamaan yang melekat pada brand ambassador menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen, karena adanya kedekatan akan nilai tersebut serta pada penelitian ini menunjukkan bahwa popularitas terkait pada brand ambassador memberikan daya tarik tersendiri bagi konsumen.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Idol Kpop, WayV Lucas, Brand Image, Neo Coffee |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial |
Depositing User: | Tiffany Dwi Andira |
Date Deposited: | 25 Sep 2020 02:02 |
Last Modified: | 25 Sep 2020 02:02 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4075 |
Actions (login required)
View Item |