Kinasih, Dhea Nessa (2020) Analisis Teknik Negosiasi dalam Kegiatan Personal Selling PT. Administrasi Medika untuk Mempertahankan Relasi dengan Pelanggan. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (869kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (917kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (635kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (191kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (313kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (367kB) | Request a copy |
Abstract
Perusahaan dengan model bisnis to bisnis menuntut cara pendekatan personal dalam membangun relasi antar intitusi. Pada konteks penelitian ini dimana PT. Administrasi Medika merupakan perusahaan yang didukung oleh merchant-merchant yang bekerjasama, kerjasama yang dilakukan tersebut guna untuk mendatangkan keuntungan bagi perusahaan. Tentunya kerjasama yang dibangun oleh perusahaan dengan perusahaan lain melibatkan suatu teknik negosiasi. Fenomena yang terjadi pada PT. Administrasi Medika bahwa adanya penurunan jumlah merchant yang bekerjasama atau dapat dikatakan bahwa adanya pemutusan kerjasama yang terjadi antara PT. Administrasi Medika dengan perusahaan lain. PT. Administrasi Medika tidak dapat mempertahankan hubungan kerjasama dalam jangka panjang. Hal tersebut diduga penyebabnya adalah kurangnya teknik negosiasi yang seharusnya dibangun oleh perusahaan dengan merchant yang bekerjsama. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana teknik negosiasi dalam kegiatan personal selling PT. Administrasi Medika untuk mempertahankan relasi dengan pelanggan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Teknik nogosiasi yang digunakan oleh PT. Administrasi Medika yaitu menaksir titik target, mengontrol informasi yang diberikan pihak lain, memodifikasi persepsi pihak lain, penjabaran kepentingan masing-masing pihak yang bernegosiasi, memahami pihak lain, menentukan opsi untuk kepentingan bersama. Kegiatan personal selling PT. Administrasi Medika telah melakukan lima tahap yaitu pendekatan, presentasi dan demonstrasi, penanganan keberatan, menutup penjualan, tindak lanjut. Untuk mempertahankan relasi dengan pelanggan PT. Administrasi Medika menggunakan empat tahap yaitu memberi informasi kepada pelanggan, menjelaskan prosedur, tata cara, waktu penyelenggaraan acara.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teknik Negosiasi, Personal Selling, Mempertahankan Relasi dengan Pelanggan, PT. Administrasi Medika |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Dhea Nessa Kinasih |
Date Deposited: | 23 Sep 2020 04:37 |
Last Modified: | 23 Sep 2020 04:37 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4115 |
Actions (login required)
View Item |