Dewi, Arsy Lutfia (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran Majalah Gadis Dalam Membangun Gadis Sampul Sebagai Brand Extension. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version Download (401kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01.BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (585kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (492kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (116kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04.Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (107kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (244kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh banyaknya perusahaan yang melakukan strategi brand extension untuk memperluas lini bisnis dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan serta berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Majalah Gadis dalam membangun Gadis Sampul sebagai brand extension. Kerangka penelitian ini menggunakan brand extension yang terdiri dari similarity, reputation, perceived risk dan innovatiness untuk mengetahui kesuksesan brand extensiom dan reciprocal effect of brand extension untuk menjelaskan efek timbal balik yang dihasilkan dari brand extension tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif yang di dapatkan melalui studi pustaka dan wawancara mendalam dengan lima orang informan yang memiliki latar belakang sebagai pengikut Majalah Gadis dan petinggi Majalah Gadis. Hasil penelitian ini diprediksi akan menjawab dimensi yang diteliti yaitu apa saja faktor faktor kesuksesan brand extension serta efek timbal balik yang dihasilkan oleh brand extension tersebut terhadap parent brand nya. Secara keseluruhan, hasil analisis menyatakan bahwa Majalah Gadis berhasil dalam melakukan brand extension dengan menghadirkan Gadis Sampul selain itu terdapat efek timbal balik (reciprocal effect) yang dirasakan oleh Majalah Gadis yaitu meningkatnya penjualan Majalah Gadis disaat pelaksanaan Gadis Sampul selain itu terdapat efek negatif seperti lebih dikenalnya Gadis Sampul dari pada Majalah Gadis.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Brand Extension, Reciprocal Effect |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Arsy Lutfia Dewi |
Date Deposited: | 28 Sep 2020 16:26 |
Last Modified: | 28 Sep 2020 16:26 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4143 |
Actions (login required)
View Item |