Strategi Komunikasi Pemasaran Majalah Gadis Dalam Membangun Gadis Sampul Sebagai Brand Extension

Dewi, Arsy Lutfia (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran Majalah Gadis Dalam Membangun Gadis Sampul Sebagai Brand Extension. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (401kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01.BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (585kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04.Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh banyaknya perusahaan yang melakukan strategi brand extension untuk memperluas lini bisnis dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan serta berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Majalah Gadis dalam membangun Gadis Sampul sebagai brand extension. Kerangka penelitian ini menggunakan brand extension yang terdiri dari similarity, reputation, perceived risk dan innovatiness untuk mengetahui kesuksesan brand extensiom dan reciprocal effect of brand extension untuk menjelaskan efek timbal balik yang dihasilkan dari brand extension tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif yang di dapatkan melalui studi pustaka dan wawancara mendalam dengan lima orang informan yang memiliki latar belakang sebagai pengikut Majalah Gadis dan petinggi Majalah Gadis. Hasil penelitian ini diprediksi akan menjawab dimensi yang diteliti yaitu apa saja faktor faktor kesuksesan brand extension serta efek timbal balik yang dihasilkan oleh brand extension tersebut terhadap parent brand nya. Secara keseluruhan, hasil analisis menyatakan bahwa Majalah Gadis berhasil dalam melakukan brand extension dengan menghadirkan Gadis Sampul selain itu terdapat efek timbal balik (reciprocal effect) yang dirasakan oleh Majalah Gadis yaitu meningkatnya penjualan Majalah Gadis disaat pelaksanaan Gadis Sampul selain itu terdapat efek negatif seperti lebih dikenalnya Gadis Sampul dari pada Majalah Gadis.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Brand Extension, Reciprocal Effect
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Arsy Lutfia Dewi
Date Deposited: 28 Sep 2020 16:26
Last Modified: 28 Sep 2020 16:26
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4143

Actions (login required)

View Item View Item