Najma, Balqis Odisya (2020) PERSEPSI KONSUMEN PRODUK PT HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA TERHADAP BRAND POSITIONING PRODUK HALAL. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (cover)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (915kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (639kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (741kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05.LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian yang berjudul Persepsi Konsumen Produk PT Herba Penawar Alwahida Indonesia Terhadap Brand Positioning Produk Halal ini melihat pada saat ini Indonesia dengan jumlah penduduk yang besar menjadi pasar yang sangat potensial bagi perusahaan yang bergerak pada bisnis penyediaan barang produk konsumsi atau di dunia bisnis disebut Consumer goods. PT Herba Penawar Alwahida Indonesia salah satu perusahaan yang mempunyai Brand Positioning pada bisnisnya, Brand Positioning yang dimiliki oleh PT Herba Penawar Alwahida Indonesia adalah produk halal dan bisnis syari’ah. Brand Positioning adalah langkah awal dalam suatu pembuatan bisnis, dengan adanya sebuah Brand Positioning dapat menciptakan suatu persepsi kepada konsumen dan dengan adanya Brand Positioning dapat mempermudah konsumen untuk mengindentifikasi suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen produk PT Herba Penawar Alwahida Indonesia terhadap Brand Positioning produk halal. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan teori dan konsep Brand Positioning dari Kotler dan Keller dan persepsi dari Hawkins & Mothersbaugh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode studi deskriptif dan menggunakan teknik FGD ( Focused Group Discussion ) dengan enam key informan dan satu key informan tambahan, dan satu Triangulator. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap Brand Positioning produk halal PT Herba Penawar Alwahida Indonesia sudah sesuai dengan enam komponen dari Kotler dan Keller yaitu atribut produk, manfaat produk, kelompok pengguna, pesaing, kategori produk, harga, salah satu komponen yang dimiliki Brand Positioning yaitu manfaat produk komponen yang paling baik dariPT Herba Penawar Alwahida Indonesia adalah manfaat produk karena memberikan manfaat yang baik bagi konsumen, selain itu produk halal yang dimiliki PT Herba Penawar Alwahida Indonesia adalah salah satu alasan konsumen untuk membeli produk tersebut karena produk PT Herba Penawar Alwahida Indonesia telah terjamin kehalalannya karena telah memiliki sertifikat halal dari MUI hal tersebut yang membuat konsumen mau menggunakan produk milikPT Herba Penawar Alwahida Indonesia. Untuk persepsi konsumen melalui tiga tahap konsumenPT Herba Penawar Alwahida Indonesia telah mengalami tiga tahap pada persepsi konsumen yaitu selective exposure , selective attention dan selective interpretation, ketiga tahapan persepsi tersebut telah dialami oleh konsumen produk PT Herba Penawar Alwahida Indonesia. Kata kunci : Brand Positioning, persepsi, Penyediaan barang produk konsumsi, produk halal,PT Herba Penawar Alwahida Indonesia
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Positioning, persepsi, Penyediaan barang produk konsumsi, produk halal,PT Herba Penawar Alwahida Indonesia |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Balqis Odisya |
Date Deposited: | 30 Sep 2020 07:32 |
Last Modified: | 30 Sep 2020 07:32 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4186 |
Actions (login required)
View Item |