PENGARUH BRAND AMBASSADOR BTS TERHADAP BRAND IMAGE TOKOPEDIA (Survei pada mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie 2016)

Haris, Ghea Rahmatika (2020) PENGARUH BRAND AMBASSADOR BTS TERHADAP BRAND IMAGE TOKOPEDIA (Survei pada mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie 2016). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.Pdf.pdf - Submitted Version

Download (658kB) | Preview
[thumbnail of BAB I. BAB II, BAB III] Text (BAB I. BAB II, BAB III)
01. BAB I - III.Pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (981kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.Pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.Pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.Pdf.pdf - Submitted Version

Download (203kB) | Preview
[thumbnail of 05. Lampiran.Pdf.pdf] Text
05. Lampiran.Pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan duta merek BTS yang diterapkan oleh Tokopedia terhadap citra merek Tokopedia. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yakni variabel X duta merek (kepopulelaran, kredibilitas, daya tarik, dan kekuatan) dan variabel Y citra merek (atribut produk, keuntungan konsumen, dan kepribadian merek). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif deskriptif dengan metode survey yang disebarkan kepada 167 sampel responden yaitu mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Bakrie angkatan 2016. Teknik analisis data yang digunakan analisis regresi linear sederhana. Dari hasil penelitian pada Variabel Duta Merek jawaban paling besar terletak pada dimensi kredibilitas, yang berarti hal paling menarik adalah bagaimana BTS sebagai Duta Merek dapat memperlihatkan keahliannya dalam menarik konsumen. Sedangkan pada Variabel Citra Merek jawaban paling besar terdapat pada dimensi produk atribut, yang berarti bahwa responden mengutamakan bagaimana pengemasan iklan yang ditawarkan oleh Tokopedia. Berdasarkan hasil penelitian dimensi memilili kontribusi terhadap citra merek, dimana dimensi kepopuleran (31,6%), kredibilitas (26,1%), daya tarik (25,8%), dan kekuatan(28,7%). Sementara uji regresi linear sederhana, duta merek memiliki kontribusi sebesar 38,8% dalam upaya mempengaruhi citra merek Tokopedia. Sisanya 61,2% dipengaruhi oleh faktor – faktor lain diluar konsep operasional penelitian ini. Kata Kunci : Duta merek, citra merek.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Duta merek, citra merek. Brand Ambassador, Brand Image.
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ghea Rahmatika Haris
Date Deposited: 28 Sep 2020 05:06
Last Modified: 28 Sep 2020 05:06
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4198

Actions (login required)

View Item View Item