Fitri, Fajryana Rama (2020) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH BEAUTY VLOGGER TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK (Survei Pada Mahasiswa Di Kota Padang Yang Menonton Review Produk Make Over Series Power Stay). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (174kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (318kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Electronik Word of mouth adalah bagian yang sangat penting dalam sebuah strategi komunikasi pemasaran. Electronic Word of mouth memiliki pengaruh yang sangat luar biasa dalam perubahan perilaku, terutama dalam pencarian informasi konsumen, evaluasi dan keputusan dalam membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth beauty vlogger terhadap minat beli kosmetik (survei pada mahasiswa di kota Padang yang menonton review produk Make Over series Power Stay. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yakni variabel X electronic word of mouth (intensity, valance of opinion, content) dan variabel Y minat beli (attention, interest, desire, action). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode survei yang disebarkan kepada 96 sampel responden yaitu mahasiswa yang berada di kota Padang. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian kepada 96 sampel responden maka hasil pengujian hipotesis, diketahui terdapat pengaruh Electronic Word of Mouth Beauty Vlogger terhadap Minat Beli Produk Make Over series Power Stay pada mahasiwa yang berada di kota Padang. Pengaruh tersebut didapat dari dimensi intensity, valance of opinion, content sangat menarik perhatian penontonnya untuk melalukan pembelian.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word Of Mouth, Minat Beli. |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Fajryana Rama Fitri |
Date Deposited: | 05 Oct 2020 02:53 |
Last Modified: | 05 Oct 2020 02:53 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4218 |
Actions (login required)
View Item |