PENGARUH CELEBRITY ENDORSER RACHEL VENNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SATE TAICHAN GORENG

Arkesa, Reni (2020) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER RACHEL VENNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SATE TAICHAN GORENG. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (635kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (768kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (690kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy

Abstract

Pembelian suatu produk atau barang yang dilakukan konsumen berdasarkan banyak pertimbangan salah satunya pengetahuan akan produk tersebut. Pemasaran merupakan teknik untuk memberikan pengetahuan suatu produk kepada konsumen. Di era teknologi sekarang yang semakin pesat, pemasaran lebih cenderung dilakukan dengan digital. Salah satunya yaitu memanfaatkan platform instagram dengan menggunakan jasa celebrity endorser untuk memasarkan produk. Oleh karena itu, penelitian ini ingin mengetahui pengaruh celebrity endorser Rachel Vennya terhadap keputusan pembelian Sate Taichan Goreng. Penelitan ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Teknis analisis yang dipakai regresi sederhana. Responden yang diminta untuk mengisi kuesioner tersebut sebanyak 78 responden yaitu Mahasiswa/i aktif Universitas Bakrie angkatan 2016 jurusan Ilmu Komunikasi. Variabel x celebrity endorser yaitu (trustworthiness, attractiveness, respect, expertise dan similiarity) dan variabel y keputusan pembelian yaitu (pilihan produk, pilihan merek, pilihan penyalur, waktu pemilihan dan jumlah pembelian). Berdasarkan hasil pembahasannya menunjukkan bahwa Sate Taichan Goreng dapat mempertahankan serta meningkatkan kegiatan pemasaran tidak hanya melalui celebrity endorser, akan tetapi mempengaruhi e-wom. Melihat Mahasiswa sebagai konsumen potensial, maka pihak Sate Taichan Goreng harus meningkatkan pelayanan dan terus berinovasi pada menu yang ditawarkan, karena mereka nantinya akan berdampak pada keputusan pembelian seseorang. Selain itu, Sate Taichan Goreng perlu mengelola akun sosial media yang dimiliki secara baik dan maksimal. Hal tersebut dilakukan untuk lebih mampu mengenai konsumen secara lebih dekat dan mengetahui apa yang disukai oleh anak muda. Kata Kunci : Celebrity Endorser, Instagram, Keputusan Pembelian, Sate Taichan Goreng

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Instagram, Keputusan Pembelian, Sate Taichan Goreng
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Reni Arkesa
Date Deposited: 05 Oct 2020 09:29
Last Modified: 05 Oct 2020 09:29
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4237

Actions (login required)

View Item View Item