Pengaruh Sivia Azizah sebagai Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian (survei pada mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie 2016)

Fitri, Rindu Rahmatul (2020) Pengaruh Sivia Azizah sebagai Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian (survei pada mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie 2016). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (473kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01.BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (954kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (819kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (171kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB DAFTAR PUSTAKA)
04.BAB Daftar Pustakan.pdf.pdf - Submitted Version

Download (292kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05.Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (695kB) | Request a copy

Abstract

Menggunakan Brand Ambassador merupakan salah satu strategi yang dipakai oleh perusahaan untuk menarik calon konsumen untuk membeli suatu produk. Keputusan pembelian sebuah produk ataupun barang akan dilakukan konsumen setelah melalui banyak pertimbangan. Pada perkembangan ekonomi saat ini, persaingan pasar sangat ketat sehingga banyak perusahaan mengunakan platform digital diantaranya melalui instagram dan jasa Brand Ambassador untuk memasarkan sebuah prodak. Oleh karenanya, penelitian ini ingin mengetahui adakah pengaruh Sivia Azizah sebagai Brand Ambassador terhadap keputusan pembelian Clear Hijab Shampo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik analisis yang digunakan regresi linier sederhana. Responden yang diminta untuk mengisi kuesioner sebanyak 65 responden yaitu mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie angkatan 2016. Terdapat dua variabel, yaitu variabel x Brand Ambassador (visibility, credibility, attraction, dan power) dan variabel y (pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternative, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian). Hasil yang didapat dari kuesioner pada variabel Brand Ambassador menunjukkan respon paling banyak dan mendapatkan tanggapan positif pada dimensi credibility, sehingga seorang Sivia Azizah dapat dikatakan mampu meyakinkan responden. Lalu untuk variabel keputusan pembelian Clear Hijab Shampo, terdapat hasil kuesioner tanggapan yang positif dari responden yaitu pada dimensi perilaku pasca pembelian. Temuan dari penelitian ini bahwa terdapat pengaruh sivia azizah sebagai brand ambassador terhadap keputusan pembelian Clear Hijab Shampo, Besarnya pengaruh adalah 36,2% dan sisanya 63,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini Kata kunci: Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Komunikasi Pemasaran

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Komunikasi Pemasaran
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rindu Rahmatul Fitri
Date Deposited: 08 Oct 2020 08:47
Last Modified: 08 Oct 2020 08:47
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4241

Actions (login required)

View Item View Item