Sujono, Mochammad Sukarno Andi (2020) STRATEGI PROMOSI MEDIA SOSIAL MELALUI KONTEN INSTAGRAM @DOOGETHER DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 COVER (1).pdf - Submitted Version Download (519kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I - III (1).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (571kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV (1).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (354kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V (1).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA (1).pdf - Submitted Version Download (200kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN (1).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (787kB) | Request a copy |
Abstract
Di era yang serba digital banyak anak muda Indonesia yang tertarik membuat startup atau perusahaan rintisan berbasis teknologi. Namun bisnis Startup tidak hadir begitu saja di tengah masyarakat. Terdapat sebuah sejarah singkat tentang berdirinya atau munculnya bisnis startup ini. Sejarah awal berdirinya startup yang berkaitan dengan inovasi teknologi terjadi pada akhir tahun 90-an hingga awal tahun 2000-an. Seiring berjalannya waktu Indonesia tak mau kalah dengan negara-negara lain dalam menghasilkan perusahaan startup. Sebagai perusahaan layanan baru Doogether perlu membuat rencana strategi pemasaran melalui media sosial agar bisa menambah konsumen yang menggunakan aplikasi layanan mereka dan mendapatkan awareness dari masyarakat. Salah satu strategi yang dilakukan oleh DOOgether adalah membuat website, dan instagram agar mereka dapat berinteraksi dengan konsumen aplikasi mereka dengan lebih interaktif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat strategi melaui media sosial Instagram DOOgether dalam membangun brand awareness. penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Dalam hal ini penulis ingin melihat fenomena sosial dari adanya penggunaan media sosial dari DOOgether terhadap awareness dari masyarakat mengenai DOOgether itu sendiri. Ruslan (2010:209) mengatakan bahwa kebanyakan studi kasus banyak menggunakan berbagai sumber data yang bisa diteliti, dianalisa dan dijelaskan dengan komprehensif dalam berbagai aspek. Dalam membangun hubungan baik dengan seluruh pihak yang memiliki kepentingan dengan DOOgether, mereka memiliki strategi yang baik yang tentunya hal itu juga sebagai usaha membangun awareness, strategi DOOgether dalam membangun hubungan baik yaitu dengan melakukan partnership, strategi yang dilakukan DOOgether dalam melakukan partnership yaitu dengan menerapkan win-win solutions, DOOgether menjalin partnership dengan perusahaan-perusahaan ternama seperti Gojek, dalam kerjasama dengan Gojek DOOgether masuk dalam salah satu fitur yang ada di aplikasi Gojek yaitu DOOfitness, hal ini membuat pelanggan bisa melakukan pemesanan kelas olahraga melalui aplikasi Gojek. Dengan menjalin partnership dengan Gojek membuat DOOgether mendapatkan keuntungan khususnya dalam usaha membangun awareness. Hal ini dikarenakan Gojek merupakan perusahaan jasa layanan yang sudah besar sehingga dengan kerjasama ini DOOgether mendapatkan suatu promosi yang akan berdampak dengan bertumbuhnya awareness masyarakat dan nantinya masyarakat akan lebih percaya untuk melakukan pemesanan kelas olahraga melalui DOOgether.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Marketing Communication,Social Media |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mochammad Sukarno Andi Sujono |
Date Deposited: | 13 Oct 2020 10:46 |
Last Modified: | 13 Oct 2020 10:46 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4249 |
Actions (login required)
View Item |