Ulfa, Febi Aprilia (2020) PENGARUH EMOTIONAL BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN KOPI KENANGAN (Survei Pada Mahasiswa Aktif Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie Angkatan 2016). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (444kB) | Preview |
Text (Bab I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (628kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (480kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (178kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (246kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (407kB) | Request a copy |
Abstract
Budaya minum kopi di coffee shop oleh masyarakat Indonesia semakin meningkat. Berdasarkan data statistik, tingkat konsumtif masyarakat Indonesia dari tahun 2016-2021 terus meningkat seiring dengan pertumbuhan bisnis coffee shop di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh emotional branding terhadap keputusan pembelian minuman kopi kenangan (survei pada Mahasiswa aktif Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie angakatan 2016) Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yakni variable X emotional branding (relationship, sensorial experience, imagination, dan vision) dan variable Y keputusan pembelian (pilihan produk, pilihan merek, pilihan penyalur, waktu pembelian, dan jumlah pembelian). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dekskriptif dengan metode yang di sebarkan kepada 100 sampel responden yaitu mahasiswa aktif Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie angkatan 2016. Teknik analisis yang digunakan regresi sederhana. Berdasarkan hasil peneitian dari 100 sampel responden dalam variable emotional branding menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari emotional branding terhadap keputusan pembelian sebesar 72,8%. Pengaruh paling besar diberikan oleh dimensi imagination yang mengacu kepada Konsep outlet dan penamaan menu pada Kopi Kenangan memberikan kesan tersendiri bagi konsumen untuk membeli produk kopi kenangan.Adapun faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah harga dan word of mouth (WOM).
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Purchase Decision,Emotional Branding, keputusan pembelian, Kopi Kenangan |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Febi Aprilia Ulfa |
Date Deposited: | 10 Nov 2020 03:17 |
Last Modified: | 10 Nov 2020 03:17 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4345 |
Actions (login required)
View Item |