PEMANFAATAN INSTAGRAM @JAKARTA_TOURISM DALAM MEMPROMOSIKAN DESTINASI WISATA JAKARTA

Ariputra, Bagas Ramadhandy (2016) PEMANFAATAN INSTAGRAM @JAKARTA_TOURISM DALAM MEMPROMOSIKAN DESTINASI WISATA JAKARTA. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

Warning
There is a more recent version of this item available.
[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB 1 - III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (621kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (191kB)

Abstract

Pemanfaatan Instagram @Jakarta_Tourism merupakan salah satu cara untuk melakukan kegiatan promosi terhadap potensi wisata di suatu daerah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas khalayak dalam memilih suatu informasi yang dibutuhkan, dengan empat aspek aktivitas khalayak dari teori Uses and Gratification Elihu Katz, Jay G. Blumler, dan Michael Gurevitch yang terdiri dari Utility, Intentionality, Selectivity, dan Imperviousness to influence. Data penelitian ini dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan didukung studi pustaka serta dokumentasi kolom pada Instagram @Jakarta_Tourism. Hasil penelitian berdasarkan kelima informan sebagai pengikut Instagram @Jakarta_Tourism menunjukkan, jenis aktivitas khalayak sebagai konsumen media dalam teori Uses and Gratification tersebut telah menjawab bahwasanya Instagram @Jakarta_Tourism memberikan manfaat kegunaan dalam menyampaikan sebuah informasi mengenai potensi wisata di Kota Jakarta. Hal ini dibuktikan dengan adanya respon kepuasan serta ketertarikan para pengikut yang menjadikan akun tersebut sebagai pilihan tempat untuk mencari kebutuhan informasi yang sesuai dengan minat maupun preferensi khalayak dalam akun Instagram @Jakarta_Tourism.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Instagram, Aktivitas Khalayak, Media Sosial, Kota Jakarta.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Mass Media Communication
Communication Science > Mass Media
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Bagas Ramadhandy Ariputra
Date Deposited: 17 Nov 2020 06:23
Last Modified: 17 Nov 2020 06:23
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4368

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item