PENGARUH REVIEW NEGATIF VLOG KEVIN HENDRAWAN DI YOUTUBE TENTANG INDOMIE SALTED EGG TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN INDOMIE (Studi pada pengikut akun @Agamaindomie di Twitter)

Hartoyo, Ardian Muhammad Bagus (2020) PENGARUH REVIEW NEGATIF VLOG KEVIN HENDRAWAN DI YOUTUBE TENTANG INDOMIE SALTED EGG TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN INDOMIE (Studi pada pengikut akun @Agamaindomie di Twitter). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (806kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Draft Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (81kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (82kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Vlog yang terus berkembang dalam khalayak umum membuat vlog sebagai fonemena yang terus berkembang pesat seiring banyaknya orang memakai media vlog untuk menceritakan keseharian mereka dalam menjalani hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh negatif vlog review Kevin Hendrawan terhadap loyalitas konsumen Indomie studi pada akun @agamaindomie di Twitter. Dalam penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh Kevin Hendrawan dalam review vlog-nya berkontribusi mempengaruhi loyalitas konsumen Indomie. Penelitian ini merupakan studi penelitian kuantitatif dengan metode survey yang bersifat kausal atau sebab dan akibat. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada followers @agamaindomie di Twitter sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukan terdapat dimensi yang dapat mempengaruhi loyalitas konsumen Indomie, yakni dimensi kekuasaan seseorang vlogger. Dalam dimensi tersebut menjelaskan bahwa Kevin Hendrawan sebagai seorang vlogger mampu mempengaruhi penontonnya dengan karakteristiknya. Hal ini berarti Indomie sebagai sebuah perusahaan harus mempertimbangkan kembali review yang dilakukan oleh vlogger di Youtube.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Media sosial, Youtube, review, vlog, loyalitas konsumen.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ardian Muhammad Bagus Hartoyo
Date Deposited: 24 Nov 2020 12:10
Last Modified: 24 Nov 2020 12:10
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4401

Actions (login required)

View Item View Item