ANALISIS KUALITAS LAYANAN KESEHATAN MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0 PADA APLIKASI ALODOKTER

Meutiarani, Nadia (2021) ANALISIS KUALITAS LAYANAN KESEHATAN MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0 PADA APLIKASI ALODOKTER. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (320kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (464kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (61kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (12kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Telemedicine pada saat pandemi seperti ini banyak digunakan oleh masyarakat untuk berkonsultasi secara online. Hal ini dilakukan dapat menyingkat waktu dan tidak perlu keluar rumah untuk pergi ke rumah sakit. Salah satu aplikasi yang memberikan pelayanan kesehatan online adalah Alodokter. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas penggunaan (Usability), informasi (Information Quality), dan layanan (Service Interaction Quality) aplikasi Alodokter dengan menggunakan metode WebQual 4.0. Metode pengumpulan data menggunakan purposive sampling, teknik ini digunakan karena sampel yang diambil atau yang digunakan memiliki kriteria tertentu yang telah ditentukan sesuai dengan tujuan penelitian. Kuesioner dilakukan dalam dua tahap (kuesioner pertama dan kedua). Kuesioner pertama belum mencakup bobot kepentingan analisis WebQual Index yang direvisi pada kuesioner kedua. Kedua sebaran kuesioner dianalisis dengan uji statistik dan un-weighted score WebQual 4.0. Analisis khusus WebQual Index dilakukan pada kuesioner kedua (weighted score) untuk mengetahui tingkat kepuasaan pengguna terhadap Alodokter. Hasil uji statistik mendapatkan hasil yang sesuai dengan indikator yang sudah ditetapkan. Pada kuesioner kedua nilai WebQual Index tertinggi 0.83 ditunjukkan oleh dimensi Information Quality, dan terendah 0.81 pada dimensi Service Interaction Quality. Dari penelitian diketahui bahwa Alodokter masih dapat dikategorikan berkualitas baik.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Telemedicine, Alodokter, WebQual 4.0 dan WebQual Index
Subjects: Customer Satisfaction
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Nadia Meutiarani
Date Deposited: 22 Feb 2021 04:38
Last Modified: 22 Feb 2021 04:38
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4501

Actions (login required)

View Item View Item