Hariawan, Aditya Putra (2021) ANALISIS PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI ALTERNATIF AKIBAT GANGGUAN OPERASIONAL KERETA COMMUTER INDONESIA PADA RUTE RED LINE JAKARTA KOTA - BOGOR. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00.Cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III .pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV .pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V .pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA .pdf - Submitted Version Download (2MB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN .pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Rute Kereta Komuter Red Line (Jakarta Kota – Bogor) sering kali mengalami gangguan dan keterlambatan jadwal yang membuat para penumpang mengalami kerugian terutama kerugian waktu, ditambah dengan estimasi waktu perbaikan sarana dan prasarana KRL yang tidak dapat ditentukan. Hal ini menyebabkan para penumpang harus mengambil sikap dan perilaku bagaimana cara untuk mencapai tujuan perjalanan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik pemilihan moda angkutan umum yang tersedia seperti Bus Rapid Transit Transjakarta dan Ojek Online guna menunjang perjalanan penumpang agar dapat menuju tempat tujuan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan berbagai respon penumpang tergantung dengan jarak tempuh. Adapun probabilitas pemilihan moda transportasi antara lain: 0-5 Km (Moda Transportasi Ojek Online) 51 %, 5-10 Km (Transjakarta) 59 %, 10-15 Km (Transjakarta) 51,2 %, 15-20 km (Moda transportasi Ojek Online) 67,4% dan 20-25 km (Transjakarta) 60,2 %, responden namun lebih cenderung memilih moda Transportasi Transjakarta dibandingkan moda transportasi Ojek Online. Hal ini disebabkan oleh faktor variabel x1 (waktu tempuh, x2 (waktu tunggu) dan x3 (Biaya).
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Red Line, Stated Preference Method, Pemilihan moda transportasi alternatif |
Subjects: | Civil Engineering > Public Transport Management Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Aditya Putra Hariawan |
Date Deposited: | 23 Feb 2021 01:49 |
Last Modified: | 23 Feb 2021 01:49 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4524 |
Actions (login required)
View Item |