Hasian, Elisa (2021) Aktivitas Amplified Word of Mouth Tradisional Universitas Kristen Indonesia dalam Menjaring Calon Mahasiswa Milenial. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (798kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (623kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (208kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (327kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (358kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian tentang aktivitas amplified word of mouth tradisional Universitas Kristen Indonesia dalam menjaring calon mahasiswa milenial bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas yang secara sengaja dirancang dan dikampanyekan oleh Bagian Promosi dan Pemasaran UKI untuk mendorong terjadinya word of mouth. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus berbentuk deskriptif, tipe studi kasus intrinsik dan pendekatan kualitatif. Upaya mengembangkan word of mouth mengacu pada tiga tahapan menurut Octovate Consulting Group (seperti dikutip dalam Toruan, 2018; Sriwedari, 2011) yaitu talking, promoting, dan selling. Hasil penelitian ini adalah pada tahap talking Bagian Promosi dan Pemasaran menentukan kriteria talker yang tepat yaitu orang yang kompeten, kredibel, memiliki kemampuan public speaking yang baik, dan juga karakter yang mau melayani sesuai dengan nilai-nilai UKI. Selanjutnya adalah menyediakan topik yang menarik untuk dibicarakan, seperti informasi fakultas/prodi, biaya kuliah, beasiswa, prospek kerja dan kiprah alumni. Pada tahap promoting Bagian Promosi dan Pemasaran menyediakan tools berupa media digital seperti video company profile, dan media sosial, serta media cetak seperti flyer, poster, brosur, tabel biaya, dan beragam suvenir. Upaya yang dilakukan untuk menciptakan tools yang tepat dengan melakukan riset terkait hal-hal apa yang saat ini sedang diminati generasi milenial. Pada tahap selling, Bagian Promosi dan Pemasaran memberikan perlakuan khusus/ memberikan reward yang berbeda tergantung pada siapa yang mempromosikan dan menjual UKI.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | amplified word of mouth, word of mouth tradisional, penjaringan mahasiswa milenial |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Elisa Hasian |
Date Deposited: | 20 May 2021 08:58 |
Last Modified: | 20 May 2021 08:58 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4699 |
Actions (login required)
View Item |