Analisis Hubungan Elemen UX Dengan Engagement Rate Instagram Prodi S1 Manajemen Universitas Bakrie Dengan Metodologi Content Analysis

Bakhri, Muhammad Ichlasul Amal (2021) Analisis Hubungan Elemen UX Dengan Engagement Rate Instagram Prodi S1 Manajemen Universitas Bakrie Dengan Metodologi Content Analysis. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (292kB) | Preview
[thumbnail of Bab I-III] Text (Bab I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (534kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V]
Preview
Text (Bab V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (148kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi efektifitas strategi marketing sosial media yang telah diterapkan oleh Instagram @manajemen.bakrie dalam meningkatkan engagement rate¬-nya (like, comment, share, save). Penelitian menggunakan metodologi content analysis secara kualitatif (skema coding) dan kuantitatif (statistik deskriptif) serta Tes Kruskal Wallis. Terdapat 7 strategi marketing sosial media yang diteliti, yaitu post format, caption, hashtag, informational content, color, interactivity, dan time. Data yang digunakan merupakan data performa posting @manajemen.bakrie selama satu tahun. Hasil penelitian menunjukkan semua strategi marketing sosial media memiliki dampak yang signifikan terhadap engagement rate yang bervariasi, terkecuali strategi time. Sehingga tim marketing sosial media Instagram @manajemen.bakrie perlu melakukan pengkajian ulang terhadap strategi optimalisasi waktu pengunggahan posting-nya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Universitas Bakrie, Pemasaran, Instagram, Engagement Rate, Content Analysis
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Ichlasul Amal Bakhri
Date Deposited: 24 May 2021 03:30
Last Modified: 24 May 2021 03:30
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4747

Actions (login required)

View Item View Item