Ramadhani, Muhammad Iqbal (2021) Pengaruh Celebrity Endorser Mohan Hazian di Akun Instagram @sepatucompass terhadap Brand Image Sepatu Compass (Survei pada followers Instagram @sepatucompass di Jatinegara)”. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (254kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (779kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (812kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (18kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (234kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (412kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan celebrity endorser Mohan Hazian terhadap brand imge Sepatu Compass. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yakni cariabel X yaitu celebrity endorser (trustworthiness, expertise, attractiveness, respect dan similarity) dan variabel Y yaitu brand image (product attributes, consumer benefits dan brand personality). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode survei dan penarikan sampel menggunakan cluster sampling yang disebarkan kepada warga yang bertempat inggal di Jatinegara yakni followers Instagram @sepatucompass. Teknik analisis data yang digunakan ialah analisis regresi linier sederhana. Dari hasil penelitian ini pada variabel celebrity endorser jawaban paling besar terletak pada dimensi similarity, yang berarti hal yang paling menarik dari celebrity endorser Mohan Hazian adalah kesamaan yang melekat dengan audiens, sehingga Mohan Hazian dapat lebih mudah mempersuasi khalayak yang luas. Sedangkan pada pada variabel brand image jawaban paling besar terdapat pada dimensi product attribute, yang berarti penggunaan produk atau jasa konsumen mempertimbangkan bagaimana pengemasan iklan, penawaran harga dan produk yang ditawarkan oleh Sepatu Compass. Berdasarkan hasil penelitian, setiap dimensi pada variabel celebrity endorser memiliki kontribusi terhadap brand image Sepatu Compass, dimana dimensi trustworthiness (35,1%), expertise (11,4%), attractiveness (19,8%), respect (19,2%) dan similarity (15,2%). Sementara uji regresi linier sederhana, variabel celebrity endorser memiliki kontribusi sebesar 46,4% dalam upaya mempengaruhi brand image Sepatu Compass, lalu sisanya 53,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya diluar konsep operasional penelitian ini, seperti strategi komunikasi pemasaran dan event marketing.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, Brand Image, Instagram, Sneaker Lokal, Mohan Hazian |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Muhammad Iqbal Ramadhani |
Date Deposited: | 19 Aug 2021 04:15 |
Last Modified: | 19 Aug 2021 04:15 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4875 |
Actions (login required)
View Item |