Riva'i, Gilang Ahmad (2021) Pengaruh Pemasaran Interaktif Terhadap Minat Beli Produk Antis Antiseptic. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (208kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (452kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (365kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
O3 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (77kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (105kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (554kB) | Request a copy |
Abstract
Antis Antiseptic melakukan pemasaran interaktif melalui beberapa media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Kompetisi dengan kompetitor semakin ketat untuk membangun interaksi dengan konsumennya, pemasaran interaktif dilakukan sebagai salah satu langkah untuk memenangkan persaingan pasar. Instagram Antis Antiseptic dipilih dengan pertimbangan karena menjadi media sosial yang paling aktif dibandingkan lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui “Pengaruh Pemasaran Interaktif Terhadap Minat Beli Produk Antis Antiseptic” dengan subjek penelitian followers dari akun Instagram @antisindonesia. Penelitian ini dilakukan dengan metode pengumpulan data melalui survei secara daring dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil uji regresi sederhana yang telah dilakukan, hasil yang didapatkan adalah Pemasaran Interaktif berpengaruh sebanyak 20.7 % terhadap minat beli dari produk Antis Antiseptic. Kesimpulan dari penelitian ini adalah adalah terdapat pengaruh positif dan sedang antara variabel Pemasaran Interaktif (x) terhadap Minat Beli (y). Responden merasakan manfaat dari adanya pemasaran interaktif yang dilakukan oleh Antis Antiseptic melalui Instagram karena mendapatkan informasi yang dibutuhkan sehingga dapat meningkatkan minat beli.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Interaktif, Minat Beli, Instagram, Media Sosial, |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Gilang Ahmad Rivdi |
Date Deposited: | 20 Aug 2021 06:19 |
Last Modified: | 20 Aug 2021 06:19 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4907 |
Actions (login required)
View Item |