PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HOBBIES SKATESHOP (SURVEI PADA KOMUNITAS SKATEBOARD INDONESIA)

Vigata, Krisdian Majid Bella Vigata (2021) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HOBBIES SKATESHOP (SURVEI PADA KOMUNITAS SKATEBOARD INDONESIA). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (267kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (634kB)
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (134kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (891kB)

Abstract

Seiring perkembangan era digital pada teknologi dan informasi memberikan efek bagi komunikasi pemasaran terhadap merek. Komunikasi pemasaran word of mouth atau mulut dari mulut juga sangat berpengaruh terhadap konsumen, informasi yang diperoleh dipercaya jujur dan lebih dianggap oleh teman, saudara, kerabat, dan orang terdekat dibandingkan dari iklan online maupun offline. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian di Hobbies Skateshop survei pada Komunitas Skateboard Indonesia. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian di Hobbies Skateshop. Penelitian ini merupakan studi penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota Komunitas Skateboard Indonesia yang terdaftar di PB PORSEROSI adalah sebanyak 80 responden. Metode penarikan sampel adalah sampling jenuh atau sensus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner atau angket. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil uji hipotesis ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Hobbies Skateshop.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth. Keputusan Pembelian, Komunitas
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Krisdian Majid Bella Vigata
Date Deposited: 23 Aug 2021 13:53
Last Modified: 23 Aug 2021 13:53
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4977

Actions (login required)

View Item View Item