ANALISIS SEMIOTIKA TEH DALAM SERIAL WEB “JANJI” OLEH TROPICANA SLIM

Diniyanti, Anisa (2021) ANALISIS SEMIOTIKA TEH DALAM SERIAL WEB “JANJI” OLEH TROPICANA SLIM. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of Bab I-III] Text (Bab I-III)
01.BAB I-III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (800kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (30kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)

Abstract

Kehadiran YouTube sebagai media sosial memfasilitasi mereka yang ingin mencari tayangan dan wadah bagi para pembuat konten berperan besar pada pertukaran informasi antar penggunanya. Bahkan pada saat ini YouTube digunakan sebagai media promosi, salah satunya dengan serial web. Dari fasilitas yang ditawarkan tersebut, YouTube juga berperan dalam fenomena Korean Wave, hal ini disebabkan mudahnya pengguna YouTube untuk mengakses informasi salah satunya terkait kebudayaan Korea Selatan. Tropicana Slim adalah salah satu perusahaan yang membuat serial web dengan sentuhan Korea Selatan. Pada penelitian kualitatif yang menggunakan model teori semiotika dari Roland Barthes, bertujuan untuk mengetahui makna denotatif, konotatif, dan mitos terkait teh dalam serial web produksi Tropicana Slim yang berjudul “Janji Teh Series”. Hasil dari penelitian ini adalah teh merupakan minuman sehat yang tak hanya mampu melepas dahaga, namun juga dapat menghangatkan suasana. Menghormati dan menghargai apa yang kita konsumsi juga penting, karena teh yang dianggap lebih sehat dari kopi pun bila dikonsumsi secara berlebihan dapat memberikan efek buruk bagi tubuh.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Semiotika, Roland Barthes, Serial Web
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Anisa Diniyanti
Date Deposited: 23 Aug 2021 09:13
Last Modified: 23 Aug 2021 09:14
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4984

Actions (login required)

View Item View Item