Pemaknaan Tren Hidup Sehat dan Bersih melalui Kampanye #HIGIENISME oleh PT Coway International Indonesia di Instagram

Ramadhanty, Sarah (2021) Pemaknaan Tren Hidup Sehat dan Bersih melalui Kampanye #HIGIENISME oleh PT Coway International Indonesia di Instagram. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (825kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
03. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (316kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (743kB) | Request a copy

Abstract

Sejak pandemi covid 19 melanda di Indonesia, terjadi perubahan terhadap gaya hidup masyarakat di indonesia yaitu meningkatnya kesadararan masyarakat terhadap gaya hidup sehat dan bersih. Masyarakat semakin antusias dalam menerapkan gaya hidup sehat dan bersih sehingga terjadi peningkatan pada produk dan jasa yang mendukung hidup sehat dan bersih. Dengan itu brand brand yang ada di pasar ikut serta dalam fenomena gaya hidup sehat dan bersih agar bisa tetap relevan dengan masyarakat. Coway Indonesia melakukan kegiatan komunikasi pemasaran digital dengan mengambil topik gaya hidup sehat dan bersih melalui kampanye #HIGIENISME di Instagram. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pemaknaan tren hidup sehat dan bersih melalui kampanye #HIGIENISME oleh Coway Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi fenomenologi. Didapatkan hasil dari penelitian ini bahwa pada makna tren gaya hidup sehat dan bersih kampanye #HIGIENISME di Instagram adalah hidup sehat dan bersih merupakan aktivitas yang harus dilakukan dengan maksimal dan teratur guna meningkatkan kualitas hidup dan menjadikan gaya hidup sehat dan bersih sebagai standar baru dalam kehidupan. Makna tren gaya hidup sehat dan bersih dari para audiens dibagi menjadi dua, yaitu (1) Dua informan memaknai: sekedar tren, (2) Empat infoman memaknai secara lebih kritis: gaya hidup yang perlu dilakukan dalam jangka panjang dan dilakukan dengan tepat. Pemaknaan tersebut terbentuk karena motif yang berbeda.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup Sehat dan Bersih, Kampanye, Instagram, Fenomenologi, Perubahan Perilaku
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sarah Ramadhanty
Date Deposited: 25 Aug 2021 07:59
Last Modified: 25 Aug 2021 07:59
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5003

Actions (login required)

View Item View Item