Ramadhan, Hezar Akbar (2021) KAMPANYE KOMUNIKASI "SAYA SUDAH DIVAKSIN" DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT MELAKUKAN VAKSINASI COVID-19. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (543kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (332kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (304kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (760kB) | Request a copy |
Abstract
Aktivitas komunikasi dalam bentuk kampanye komunikasi telah banyak dilakukan dengan tujuan untuk edukasi dan persuasif. Seperti halnya saat ini, dalam masa pandemi COVID-19 yang telah banyak menghadirkan kampanye komunikasi untuk mempersuasi masyarakat. Penelitian ini memiliki tujuan untuk dapat mengetahui bagaimana kampanye komunikasi “Saya Sudah Divaksin” dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19. Pada penelitian ini terdapat dua variabel yang diteliti, yaitu variabel X kampanye komunikasi “Saya Sudah Divaksin” dengan dimensi sumber kampanye, saluran kampanye, pesan kampanye, perangkat penyaringan, reaksi publik, dan efek kampanye serta variabel Y kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19 dengan dimensi : pengetahuan, sikap, dan tindakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif eksperimental melalui metode survei dan post-test yang diberikan kepada 36 responden yang masuk dalam kriteria target penerima vaksinasi COVID-19. Berdasarkan hasil penelitian, variabel kampanye komunikasi “Saya Sudah Divaksin” belum memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19 yang didasarkan oleh alasan-alasan lain yang telah diketahui lebih lanjut dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kampanye Komunikasi, Kesadaran Masyarakat, Vaksinasi COVID-19 |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Hezar Akbar Ramadhan |
Date Deposited: | 26 Aug 2021 03:05 |
Last Modified: | 26 Aug 2021 03:05 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5083 |
Actions (login required)
View Item |