Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan IndiHome Jakarta Timur

Balqis, Ninda (2021) Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan IndiHome Jakarta Timur. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (74kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (272kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informatika, perusahaan penyedia jasa internet terus berinovasi dalam menciptakan produknya, seperti PT. Telekomunikasi Indonesia mengeluarkan produk fixed broadband internet yaitu Indihome. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kualitas layanan IndiHome PT. Telekomunikasi Indonesia. Namun, kualitas pelayanan dari IndiHome memiliki keluhan dari para pelanggannya. Hal ini disebabkan karena adanya adanya kesenjangan antara harapan pelanggan dengan layanan yang telah diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis nilai gap layanan serta memetakan prioritas atribut yang perlu untuk diperbaiki oleh perusahaan. Adapun metode yang digunakan adalah Servqual Gap Model dan Importance Performance Analysis. Penelitian ini menunjukan kualitas layanan IndiHome sudah baik dengan persentase sebesar 93% namun belum memenuhi ekspektasi pelanggan dengan nilai tingkat kesenjangan (gap) negatif. Hasil penelitian didapatkan satu atribut yang perlu dilakukan perbaikan yaitu terkait sistem layanan IndiHome memberikan jaminan bahwa kekuatan jalur koneksi layanan sesuai dengan paket layanan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: IndiHome, Pelanggan, Kualitas, Kepuasan, Layanan
Subjects: Service Quality
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Ninda Balqis
Date Deposited: 27 Aug 2021 14:36
Last Modified: 27 Aug 2021 14:36
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5165

Actions (login required)

View Item View Item