Falah, Rizky (2021) Analisis Content Marketing Instagram Dalam Upaya Membangun Brand Awareness (Studi Kasus Pada Online Store @HMNS.ID. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (220kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (570kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (45kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (58kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (213kB) | Request a copy |
Abstract
Pada era digital seperti saat ini media sosial merupakan media yang sering dipakai untuk sebuah brand dalam menyebarluaskan informasi seputar produk dan salah satu media sosial yang ramai digunakan pada saat ini adalah Instagram. Dalam bersaing pada media sosial suatu brand membutuhkan content marketing dalam pembuatannya. HMNS merupakan salah satu brand lokal yang aktif pada media sosial Instagram dan juga merupakan brand yang menjunjung tinggi kualitas dari setiap konten yang mereka buat. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengertahui tentang peran content marketing pada Instagram HMNS dalam upaya membangun brand awareness. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan teori dan konsep content marketing dari Milhinhos (2015) dan brand awareness dari Aaker (2013). Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode studi kasus intrinsik dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa content marketing yang dilakukan oleh HMNS telah memenuhi keenam indikator yang disampaikan oleh Milhinhos yaitu relevansi, akurasi, bernilai, mudah dipahami, mudah ditemukan dan konsisten. Semua indikator yang disampaikan oleh Milhinhos (2015) telah diterapkan dengan baik pada Instagram HMNS. Dalam upaya membangun brand awareness HMNS telah mencapai pada kedua tahap yaitu brand recognition dan brand recall, hal ini menunjukan tentang keberhasilan HMNS dalam membangun brand awareness pada audiens mereka.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content marketing, Media Sosial, Instagram, Brand awareness |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rizky Falah |
Date Deposited: | 31 Aug 2021 03:15 |
Last Modified: | 31 Aug 2021 03:15 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5216 |
Actions (login required)
View Item |