Analisis Konten Strategi Islamic Branding Pada Iklan Merek Ekstensi Reguler Produk Perawatan Kecantikan (Studi Pada 3 Merek: Nivea, Marina, Sariayu)

Fitriana, Fhillian Dwi (2021) Analisis Konten Strategi Islamic Branding Pada Iklan Merek Ekstensi Reguler Produk Perawatan Kecantikan (Studi Pada 3 Merek: Nivea, Marina, Sariayu). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (492kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (683kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (27kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (257kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (83kB) | Request a copy

Abstract

Beberapa tahun ini, islamic branding cukup menarik perhatian para parktisi pemasaran. Mulai dari dunia travel, wisata, makanan, fashion hingga produk kecantikan. Kesadaran akan peluang pasar muslim turut menjadikan merek Nivea, Marina dan Sariayu melakukan perluasan merek. Dalam memasarkan produk baru, salah satu langkah yang diambil oleh ketiga merek adalah dengan melakukan iklan komersial televisi. Penelitian kali ini akan membahas mengenai “Analisis Konten Strategi Islamic Branding Pada Iklan Merek Ekstensi Reguler Produk Perawatan Kecantikan (Studi Pada Iklan Nivea, Marina, dan Sariayu)”. Penelitian kali ini diteliti dengan kajian intertekstualitas pada iklan merek dengan pendekatan kulitatif. Hasil pada penelitian ini ditemukan bahwa pesan islamic branding yang disampaikan melalui iklan secara verbal dan nonverbal menunjukan nilai-nilai islami pada produk sebagai bentuk perluasan merek. Islamic branding yang dilakukan oleh Nivea termasuk pada tipe islamic branding by customer karena Nivea sebagai produk yang bukan berasal dari negara muslim, namun ingin menembus pasar muslim. Sementara Marina dan Sariayu termasuk pada tipe islamic branding by complience yang merupakan merek yang memang sudah berasal dari negara muslim, sehingga strategi islamic branding yang dilakukan Marina dan Sariayu pada isi pesan iklan tidak segencar merek Nivea.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Iklan, islamic branding, Marina, Nivea, Sariayu, Perluasan Merek.
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fhillian Dwi Fitriana
Date Deposited: 31 Aug 2021 06:38
Last Modified: 01 Sep 2021 03:57
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5286

Actions (login required)

View Item View Item