Riskafiorentina, Salsabila (2021) Pengaruh Konten Markerting Tiktok @hundji Terhadap Minat Beli Baju di Shopee. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version Download (156kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (939kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (697kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (87kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (79kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (971kB) | Request a copy |
Abstract
Belanja online merupakan sebuah sistem terbaru dalam berbelanja yang sekarang banyak dipilih oleh orang-orang karena mudah dan cepat dalam proses transaksi, khususnya pada e-commerce Shopee. Shopee adalah e-commerce pertama dengan konsep C2C dengan pelayanan yang aman, mudah, dan praktis. Shopee juga memanfaatkan hashtag untuk memudahkan dalam menemukan kategori produk atau mencari barang yang ingin dibeli secara spesifik. Selain itu, Shopee juga memiliki fasilitas gratis ongkos kirim untuk para pelanggannya. Pada aplikasi Shopee para pengguna dapat menggunakan fitur live chat yang berguna untuk memudahkan para pembeli agar bisa berinteraksi langsung dengan penjual. Fitur live chat pada Shopee ini yang membuat beda dari e-commerce lainnya. Tidak hanya itu, Shopee adalah aplikasi mobile marketplace yang digunakan oleh Hundji dalam konten yang dibuatnya sekaligus mencantumkan nama online shop Shopee nya. Semakin menarik konten yang dibuat oleh Hundji, maka konten tersebut dapat memengaruhi konsumen untuk membeli baju di Shopee yang dipromosikannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten marketing Tiktok @hundji terhadap minat beli baju di Shopee. Pada penelitian ini terdapat dua variabel yang diteliti, yaitu variabel X konten marketing dengan dimensi reader cognition, sharing motivation, persuasion, decision making, dan factor serta variabel Y yaitu minat beli dengan dimensi minat beli transaksional, minat beli referensial, minat beli preferensial, dan minat beli eksploratif. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif melalui metode survei dengan memyebarkan kuesioner kepada 99 responden. Berdasarkan hasil penelitian ini, bahwa variabel konten marketing memiliki pengaruh positif terhadap minat beli baju di Shopee pada warga RT 004 RW 06 Sukatani Depok. Dengan adanya pengaruh positif dari konten marketing Tiktok Hundji terhadap minat beli baju di Shopee, maka akan berdampak dalam menumbuhkan minat beli atau menumbuhkan rasa ingin membeli baju dari melihat konten Tiktoknya Hundji pada warga RT 004 RW 06 Sukatani Depok.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Content Marketing, Buying Interest, Tiktok, and Shopee |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Salsabila Riskafiorentina |
Date Deposited: | 31 Aug 2021 14:58 |
Last Modified: | 31 Aug 2021 14:58 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5313 |
Actions (login required)
View Item |