Pengaruh Brand Ambassador Idol GFRIEND Dalam Komunikasi Pemasaran Melalui Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Skincare Celebon

Marwah, Safira Aulia (2021) Pengaruh Brand Ambassador Idol GFRIEND Dalam Komunikasi Pemasaran Melalui Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Skincare Celebon. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (245kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (15kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (335kB)

Abstract

Di Indonesia sudah ada berbagai merek skincare dari Korea Selatan, salah satunya adalah Celebon yang merupakan merek dengan produk perawatan wajah dan tubuh dengan berbagai macam produk yang sudah ada sejak tahun 2015. Brand ambassador pada kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Celebon merupakan salah satu upaya untuk menarik perhatian serta mempengaruhi keputusan beli dari konsumen. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh idol GFRIEND dalam komunikasi pemasaran yang dilakukan sebagai brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk Celebon dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan populasi dan sampel adalah pengikut akun Instagram Celebon dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pada penelitian ini menggunakan teknik sampling sampel non-probabilitas dengan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand ambassador yaitu idol GFRIEND berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. GFRIEND sebagai brand ambassador memiliki kontribusi sebesar 28,4% dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen produk Celebon, sedangkan 71,6% yang dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Komunikasi Pemasaran
Subjects: Communication Science
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Safira Aulia Marwah
Date Deposited: 07 Sep 2021 04:35
Last Modified: 07 Sep 2021 04:35
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5413

Actions (login required)

View Item View Item