Analisis Creative Brand Publicity Sasa "Rebutan Rendang"

Kusuma, Imam Hergyanto (2021) Analisis Creative Brand Publicity Sasa "Rebutan Rendang". Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (283kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (674kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (30kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini fokus pada perbincangan publik, netizen, media, dan khalayak pembaca berita daring terkait strategi komunikasi Creative Brand Publicity (CBP) Sasa "Rebutan Rendang". Menggunakan metode Etnografi Diskursif Daring dan pendekatan teori Wijaya’s Creative Brand Publicity, penelitian ini mengamati, menyelidiki dan menganalisa teks-teks digital terkait aspek Mood, Moment dan Movement dalam percapakan publik, netizen, media dan khalayak media sosial serta pembaca berita daring. Creative brand publicity sebagai strategi komunikasi pemasaran yang tidak terduga seperti yang dilakukan Sasa mampu meningkatkan brand awareness dan engagement karena dibicarakan banyak orang dan memperoleh respon positif terhadap kreativitasnya. Strategi komunikasi merek melalui creative brand publicity yang dilakukan Sasa bisa ditiru oleh brand lain untuk meningkatkan wawasan orang terhadap brand dengan eksekusi yang tepat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Mood, Strategi Moment, Strategi Movement, Etnografi Diskursif Daring, Wijaya’s Creative Brand Publicity
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Imam Hergyanto Kusuma
Date Deposited: 13 Sep 2021 02:29
Last Modified: 13 Sep 2021 02:29
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5439

Actions (login required)

View Item View Item