Shafira, Salsabila Dhana (2021) Pengaruh Karakteristik Brand Ambassador terhadap Minat Beli Konsumen E-Commerce Shopee (Studi Pada Arya Saloka dan Amanda Manopo sebagai Brand Ambassador Shopee). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (376kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (703kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (989kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (11kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (12kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (475kB) | Request a copy |
Abstract
Salah satu cara dalam menarik perhatian konsumen terhadap produk adalah dengan menggunakan Brand Ambassador. Selebritis memiliki karakteristik – karakteristik yang dapat berpengaruh terhadap minat beli target marketnya. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh karakteristik Arya Saloka dan Amanda Manopo selaku Brand Ambassador terhadap minat beli konsumen e-commerce Shopee. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 80 responden. Sampel berjumlah 80 responden dikumpulkan dengan menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu kuesioner yang disebarkan secara online. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian ini menujukkan terdapat 1 dimensi yang memiliki pengaruh paling besar terhadap minat beli yakni, Attraction. Hal ini berarti bahwa Arya Saloka dan Amanda Manopo memiliki pesona, kepribadian serta penampilan yang sangat menarik dan kemiripan dari duta merek itu sendiri dengan merek serta target pasar yang dituju.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Minat Beli, Shopee |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Marketing > eCommerce Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Salsabila Dhana Shafira |
Date Deposited: | 26 Nov 2021 05:46 |
Last Modified: | 26 Nov 2021 05:46 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5559 |
Actions (login required)
View Item |