Ramadhan, Aditya Rizky (2021) Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) Instagram @crispiedeli Terhadap Brand Awareness Konsumen di Jakarta Selatan. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (349kB) | Preview |
Text (BABI - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (787kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (390kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (16kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (161kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui “Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) Instagram @crispiedeli Terhadap Brand Awareness Konsumen di Jakarta Selatan” dengan subjek penelitian masyarakat yang pernah menjadi konsumen CrispieDeli ataupun yang masih menjadi calon konsumen CrispieDeli, yang berdomisili di Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui survei menggunakan kuesioner secara daring, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil uji regresi sederhana yang telah dilakukan pada penelitian ini, hasil yang didapatkan adalah aktivitas komunikasi pemasaran online seperti E-WOM terbukti memiliki pengaruh sebesar 42.6% terhadap brand awareness di benak konsumen CrispieDeli di Jakarta Selatan. Selain itu, juga terdapat korelasi atau hubungan yang kuat dan positif sebesar 0.653 antara E-WOM terhadap brand awareness. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh dan korelasi yang kuat dan positif antara variabel E-WOM terhadap variabel brand awareness di dalam praktik komunikasi pemasaran online.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran Online, Electronic Word of Mouth (E-WOM), Brand Awareness, Pendekatan Kuantitatif, Kuliner Asia |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Aditya Rizky Ramadhan |
Date Deposited: | 29 Nov 2021 02:15 |
Last Modified: | 29 Nov 2021 02:15 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5568 |
Actions (login required)
View Item |