Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) Instagram @crispiedeli Terhadap Brand Awareness Konsumen di Jakarta Selatan

Ramadhan, Aditya Rizky (2021) Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) Instagram @crispiedeli Terhadap Brand Awareness Konsumen di Jakarta Selatan. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (349kB) | Preview
[thumbnail of BABI - III] Text (BABI - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (787kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (390kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (16kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui “Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) Instagram @crispiedeli Terhadap Brand Awareness Konsumen di Jakarta Selatan” dengan subjek penelitian masyarakat yang pernah menjadi konsumen CrispieDeli ataupun yang masih menjadi calon konsumen CrispieDeli, yang berdomisili di Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui survei menggunakan kuesioner secara daring, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil uji regresi sederhana yang telah dilakukan pada penelitian ini, hasil yang didapatkan adalah aktivitas komunikasi pemasaran online seperti E-WOM terbukti memiliki pengaruh sebesar 42.6% terhadap brand awareness di benak konsumen CrispieDeli di Jakarta Selatan. Selain itu, juga terdapat korelasi atau hubungan yang kuat dan positif sebesar 0.653 antara E-WOM terhadap brand awareness. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh dan korelasi yang kuat dan positif antara variabel E-WOM terhadap variabel brand awareness di dalam praktik komunikasi pemasaran online.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran Online, Electronic Word of Mouth (E-WOM), Brand Awareness, Pendekatan Kuantitatif, Kuliner Asia
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aditya Rizky Ramadhan
Date Deposited: 29 Nov 2021 02:15
Last Modified: 29 Nov 2021 02:15
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5568

Actions (login required)

View Item View Item