Khairina, Tika (2022) STRATEGI CO-BRANDING PADA KEDAI RAGA KOPI DALAM RANGKA MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (507kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (380kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (871kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (18kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (79kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (200kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan Kopi di Indonesia sudah semakin berkembang. Maka dari itu, setiap coffeeshop harus memiliki kreativitas yang tinggi dan strategi pemasaran yang menarik untuk menarik minat beli konsumen. Strategi Co-Branding menjadi pilihan yang diterapkan oleh Raga. Tantangan dalam penerapan strategi Co-Branding iniyaitu harus mengetahui wants dan needs yang dibutuhkan oleh konsumen, selain itu ide-ide menarik dan kreatif sangat dibutuhkan agar kegiatan kolaborasi yang dilakukan dapat lebih menarik minat konsumen. Tujuan dari penelitian ialah untuk mengetahui bagaimana strategi Co-Branding pada Kedai Raga Kopi dalam upaya meningkatkan minat beli konsumen dengan meminjam teori strategi Co-Branding dari Ballaster, Espallardo, Dickinson & Barker dan teori minat beli dari Fandy Tiptajono. Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan melakukan wawancara (in-depth-interview), dengan kelima informan dan satu triangulator. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kelima informan memberikan tanggapan positif dan setuju bahwa dengan adanya kegiatan Co-Branding yang dilakukan oleh Raga, hal tersebut membuat mereka semakin meningkatkan ketertarikan serta minat beli mereka untuk datang ke Raga. Secara keseluruhan tidak ada informan yang memberikan tanggapan negatif. Berdasarkan hasil penelitian juga ditemukan bahwa strategi Co-Branding ini dapat memberikan sebuah news value, pengetahuan serta relasi yang baru dengan datang ke kegiatan kolaborasi Raga.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Co-Branding, coffeeshop, minat beli, strategi pemasaran |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Tika Khairina |
Date Deposited: | 05 Feb 2022 10:56 |
Last Modified: | 05 Feb 2022 10:56 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5672 |
Actions (login required)
View Item |