STRATEGI CO-BRANDING PADA KEDAI RAGA KOPI DALAM RANGKA MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN

Khairina, Tika (2022) STRATEGI CO-BRANDING PADA KEDAI RAGA KOPI DALAM RANGKA MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (507kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (380kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (871kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (18kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (79kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan Kopi di Indonesia sudah semakin berkembang. Maka dari itu, setiap coffeeshop harus memiliki kreativitas yang tinggi dan strategi pemasaran yang menarik untuk menarik minat beli konsumen. Strategi Co-Branding menjadi pilihan yang diterapkan oleh Raga. Tantangan dalam penerapan strategi Co-Branding iniyaitu harus mengetahui wants dan needs yang dibutuhkan oleh konsumen, selain itu ide-ide menarik dan kreatif sangat dibutuhkan agar kegiatan kolaborasi yang dilakukan dapat lebih menarik minat konsumen. Tujuan dari penelitian ialah untuk mengetahui bagaimana strategi Co-Branding pada Kedai Raga Kopi dalam upaya meningkatkan minat beli konsumen dengan meminjam teori strategi Co-Branding dari Ballaster, Espallardo, Dickinson & Barker dan teori minat beli dari Fandy Tiptajono. Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan melakukan wawancara (in-depth-interview), dengan kelima informan dan satu triangulator. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kelima informan memberikan tanggapan positif dan setuju bahwa dengan adanya kegiatan Co-Branding yang dilakukan oleh Raga, hal tersebut membuat mereka semakin meningkatkan ketertarikan serta minat beli mereka untuk datang ke Raga. Secara keseluruhan tidak ada informan yang memberikan tanggapan negatif. Berdasarkan hasil penelitian juga ditemukan bahwa strategi Co-Branding ini dapat memberikan sebuah news value, pengetahuan serta relasi yang baru dengan datang ke kegiatan kolaborasi Raga.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Co-Branding, coffeeshop, minat beli, strategi pemasaran
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Tika Khairina
Date Deposited: 05 Feb 2022 10:56
Last Modified: 05 Feb 2022 10:56
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5672

Actions (login required)

View Item View Item