Faizah, Binti Miladiyatul (2022) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN MOBILE PAYMENT. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (908kB) | Preview |
Text (01 BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (721kB) | Request a copy |
|
Text (02 BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (278kB) | Request a copy |
|
Text (03 BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (10kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (7kB) | Preview |
Text (05 LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (371kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi keuangan membawa perubahan pada kehidupan masyarakat salah satunya adalah dengan munculnya mobile payment. Layanan mobile payment memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan kapanpun dan dimanapun melalui smartphone. Mobile payment memiliki peluang penggunaan yang sangat besar di Indonesia, mengingat jumlah pengguna smartphone yang makin meningkat dari tahun ke tahun. Saat ini OVO merupakan mobile payment yang paling banyak digunakan nomer dua setelah Gojek di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik konsumen, tingkat harapan pengguna, dan kepuasan konsumen terhadap E-SERVQUAL layanan mobile payment OVO. Penelitian ini dilakukan dengan membandingkan tingkat harapan pengguna mobile payment secara keseluruhan terhadap kinerja layanan mobile payment OVO yang dibagi ke dalam 7 dimensi e-SERVQUAL, diantaranya: reliability, fulfillment, privacy, responsiveness, efficiency, compensation, dan contact. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, Importance Performace Analysis (IPA), dan Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil analisa Importance Performace Analysis (IPA) membagi tingkat urgency perbaikan layanan mobile payment OVO ke dalam 4 dimensi. Hasil analisis Customer Satisfaction Index (CSI) menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pengguna mobile payment OVO adalah sebesar 84.83%. Hal ini menunjukkan bahwa pengguna mobile payment OVO sudah merasa sangat puas dengan layanan mobile payment OVO.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pelanggan, e-SERVQUAL, Importance Performace Analysis (IPA), dan Customer Satisfaction Index (CSI). |
Subjects: | Business > Technopreneurship Management > Business Plan > Business > Technopreneurship Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Binti Miladiyatul Faizah |
Date Deposited: | 11 Feb 2022 18:02 |
Last Modified: | 11 Feb 2022 18:02 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5753 |
Actions (login required)
View Item |