Evaluasi Dampak Penerapan Digital Marketing pada PT. Oro Plastindo

Rajagukguk, Jessica Valencia (2022) Evaluasi Dampak Penerapan Digital Marketing pada PT. Oro Plastindo. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (749kB) | Preview
[img] Text (BAB ! - III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (16kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (43kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (44kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak penerapan digital marketing yang digunakan oleh PT. Oroplastindo. Penelitian ini menggunakan wawancara mendalam (indepth interview) terhadap narasumber. Narasumber dari penelitian ini merupakan karyawan PT. Oroplastindo sendiri dengan jabatan yang berbeda-beda. Terdapat 11 teknik digital marketing yang dikaji secara umum, teknik ini terdiri dari SEO, SEM, Content Creation, Social Media Marketing, Digital Display Advertising, Mobile Marketing, Interactive Marketing, Viral Marketing, E-mail Marketing, Online Public Relation, dan Affiliate Marketing. Peneliti memeparkan berdasarkan penerapan digital marketing yang telah di analisis pada PT Oro Plastindo maka penerapan digital marketing yang tidak efektif untuk dilakukan adalah dengan melalui saluran email marketing, karena karyawan PT Oro Plastindo setelah mengirimkan penawaran Purchase Order (PO) harus melakukan follow up pelanggan melalui mobile untuk memberitahukan bahwa terdapat email penawaran masuk. Apabila tidak dilakukan contact secara mobile kepada pelanggan maka email tersbeut tidak ada jawaban dari pelanggan. Sedangkan penerapan yang paling efektif dilakukan dengan menggunakan Search Engine Optimization (SEO) karena memberikan dampak yang paling besar dalam mempengaruhi pengguna internet untuk melakukan aktivitas pembelian. Search Engine Optimization adalah sebuah upaya untuk menigkatkan peringkat hasil mesin pencari agar menjadi prioritas untuk di klik oleh pengguna mesin pencari. Dalam hal ini, SEO yang mampu dimanfaatkan secara maksimal mampu meningkatkan pembelian.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: digital marketing, SEO, SEM, Content Creation, Social Media Marketing, Digital Display Advertising, Mobile Marketing, Interactive Marketing, Viral Marketing, E-mail Marketing, Online Public Relation, dan Affiliate Marketing
Subjects: Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Jessica valencia
Date Deposited: 15 Feb 2022 07:20
Last Modified: 15 Feb 2022 07:20
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5899

Actions (login required)

View Item View Item