ANALISIS SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM LIFEPAL DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

Listiyani, Lian (2022) ANALISIS SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM LIFEPAL DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf - Submitted Version

Download (360kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
BAB I-III..pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[thumbnail of BAB IV-V] Text (BAB IV-V)
BAB IV-V..pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (147kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)

Abstract

Maraknya penggunaan media sosial saat ini membuat banyak brand menggunakan hal tersebut sebagai alat untuk melakukan strategi komunikasi pemasaran. Lifepal sebagai salah satu startup marketplace asuransi melakukan strategi komunikasi pemasaran media sosial pada Instagram. Penelitian ini menggunakan teori dan konsep social media marketing oleh As'ad, H. Abu�Rumman (2014) serta Brand Awareness oleh M. G. Parameswaran Keller, (2015). Pada penelitian ini penulis ingin mengetahui strategi social media marketing Instagram yang dilakukan oleh Lifepal dalam membangun Brand Awareness. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode studi kasus mendalam dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Lifepal memenuhi lima dimensi social media marketing yaitu online communities, interactions, sharing of content, accessibility dan credibility. Hal itu dapat dilihat dari konten yang diunggah oleh Lifepal pada Instagram. Lifepal memberikan informasi terbaru yang membuat followers mendapatkan kabar terbaru dari setiap unggahan Lifepal. Dalam upaya membangun Brand Awareness, Lifepal sudah melakukan dua tahapan awareness yaitu recognition dan recall. Hal ini merupakan pencapaian yang baik dan bisa dikembangkan lagi. Kata kunci : Social media marketing , Brand Awareness, marketplace asuransi, brand recognition, strategy marketing communication

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Social media marketing , Brand Awareness, marketplace asuransi, brand recognition, strategy marketing communication
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Lian Listiyani
Date Deposited: 15 Feb 2022 04:09
Last Modified: 15 Feb 2022 04:09
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5907

Actions (login required)

View Item View Item