ANALISIS PENGARUH DESIGN DAN SALES PROMOTION YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP BARANG VIRTUAL DALAM GAME ONLINE (MOBILE LEGENDS)

Ginting, Vincensius Ario Stepen (2022) ANALISIS PENGARUH DESIGN DAN SALES PROMOTION YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP BARANG VIRTUAL DALAM GAME ONLINE (MOBILE LEGENDS). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (285kB) | Preview
[thumbnail of Bab I-III] Text (Bab I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (232kB)

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui apakah factor design dan sales promotion memengaruhi minat beli konsumen dalam membeli barang virtual dalam game mobile legends. Penelitian ini menggunakan analisis regresi logistic multinomial untuk mengetahui ukuran dari factor yang memengaruhi minat beli. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder, dimana data primer dalam penelitian ini yaitu jawaban atas respon dari responden penelitian ini, sedangkan data sekunder dalam peneitian ini diperoleh dari jurnal jurnal. Untuk sampel dalam penelitian ini yaitu pemain game online Mobile Legends, dengan Teknik pengambilan sample menggunakan probability sampling denga random sampling. Dalam penelitian ini membahas tentang barang virtual, dimana barang virtual dalam game mobile legends yaitu salah satunya skin. Barang virtual berbeda dengan barang konvensional, dimana barang virtual merupakan barang yang dapat kita rasakan manfaatnya secara virtual, sedangkan barang konvensional merupakan barang yang dapat dirasakan manfaatnya secara langsung dan nyata. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji parsial, uji serentak, dan determinan. Adapun hasil yang diperoleh dalam peneitian ini membenarkan jika terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara design produk dan sales promotion terhadap minat beli. Dengan pengujian serentak dengan hasil bahwa design produk dan sales promotion mempunai pengaruh secara bersama sama terhadap minat beli. Dengan hasil analisis regresi multinomial logistic bahwa minat beli secara signifikan dipengaruhi oleh factor design dan sales promotion dengan kategori jawaban responden sangat setuju.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Design Produk, Sales Promotion, Minat Beli
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Management
Marketing
Business > Technopreneurship
Management > Business Plan > Business > Technopreneurship
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Vincensius Ario Stepen Ginting
Date Deposited: 15 Feb 2022 04:33
Last Modified: 08 Apr 2022 06:02
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5908

Actions (login required)

View Item View Item