Analisis Kualitas Layanan Website Terhadap Pengguna Menggunakan Metode Webqual 4.0 (Studi Kasus: Website ORAMI)

Ramadina, Fitria (2022) Analisis Kualitas Layanan Website Terhadap Pengguna Menggunakan Metode Webqual 4.0 (Studi Kasus: Website ORAMI). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (376kB) | Preview
[thumbnail of 01. BAB I-III] Text (01. BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (566kB) | Request a copy
[thumbnail of 02. BAB IV] Text (02. BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (335kB) | Request a copy
[thumbnail of 03. BAB V] Text (03. BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (158kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[thumbnail of 05. Lampiran] Text (05. Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (579kB) | Request a copy

Abstract

Website pada kategori e-commerce kebutuhan perlengkapan bayi di Indonesia saat ini yang memiliki pengunjung yang banyak adalah website ORAMI, www.orami.co.id. Jumlah pengunjung bulanan pada tahun 2021 pada website ORAMI yaitu sebanyak 12.840.000. Tingginya jumlah pengunjung pada website ORAMI perlu dilakukan penelitian kepuasan pengguna terhadap website ORAMI. Pada penelitian ini akan menggunakan metode webqual 4.0. Tujuan penelitian ini untuk mengukur kualitas layanan website ORAMI terhadap pengguna pada dimensi usability, Information Quality, dan Service Interaction. Data yang diperoleh dalam penelitian ini sebanyak 64 orang responden dengan menggunakan kuesioner. Berdasarkan hasil perhitungan webqual index pada tiga dimensi, menunjukkan dimensi yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pengguna adalah dimensi Information Quality dengan nilai 0,83. Dimensi terakhir yang berpengaruh terhadap kepuasan pengguna adalah dimensi Usability dan Service Interaction dengan nilai 0,82. Berdasarkan dari hasil pernyataan responden mengenai website ORAMI secara keseluruhan menunjukkan bahwa ukuran font dalam website ORAMI terlalu kecil, perlu adanya peningkatan perbaikan mengenai tampilan website yaitu pada ukuran font, sehingga memudahkan pengguna saat menggunakn website ORAMI.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Analisis kualitas layanan website, webqual 4.0, usability, Information Quality, dan Service Interaction.
Subjects: Computer Science > Web-Based Group Decision Support System (WGDSS)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Fitria Ramadina
Date Deposited: 23 Feb 2022 13:32
Last Modified: 23 Feb 2022 13:32
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5971

Actions (login required)

View Item View Item