Analisis Resepsi Khalayak Pada Iklan Bukalapak: Jagoan Gaming Bukalapak X Itemku

Noviandy, Iqbal (2022) Analisis Resepsi Khalayak Pada Iklan Bukalapak: Jagoan Gaming Bukalapak X Itemku. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (913kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (977kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (369kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi stigma negatif yang diperlihatkan iklan Bukalapak pada Agustus 2021, hal ini dibarengi dengan muncul nya fenomena esports,content creators game, cosplayer ketika masa pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemaknaan penonton atau khalayak pada iklan Bukalapak Jagoan Gaming Bukalapak x Itemku. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan metode analisis resepsi dengan mengidentifikasi dan menganalisis kode-kode dominasi, negosiasi, dan oposisional para penonton atau khalayak pada iklan Bukalapak Jagoan Gaming Bukalapak x Itemku. Untuk mendapatkan data primer digunakan metode wawancara mendalam. Peneliti mewawancarai empat orang pemain game dengan latar belakang berbeda dan tiga triangulator untuk menguji keabsahan data. Dalam penelitian ini, ditemukan bahwa Iklan Bukalapak: Jagoan Gaming Bukalapak x Itemku yang diresepsi oleh informan didominasi oleh posisi hegemonik dominan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Analisis Resepsi, Iklan, Game, Youtube
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Iqbal Noviandy
Date Deposited: 05 Mar 2022 16:51
Last Modified: 05 Mar 2022 16:51
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6006

Actions (login required)

View Item View Item