PERAN BRAND AMBASSADOR DAN HALLYU WAVE DALAM MEMBENTUK KEPUTUSAN PEMBELIAN NATURE REPUBLIC

Nastiti, Salsabila (2022) PERAN BRAND AMBASSADOR DAN HALLYU WAVE DALAM MEMBENTUK KEPUTUSAN PEMBELIAN NATURE REPUBLIC. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (219kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (477kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (912kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai peran brand ambassador dan hallyu wave dalam membentuk keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran EXO sebagai brand ambassador dan hallyu wave dalam membentuk keputusan pembelian Nature Republic dengan menggunakan konsep dari Rossiter & Percy yaitu VisCAP Model. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain melalui wawancara mendalam dengan key informan yang dipilih, studi pustaka dan penelusuran data online. Untuk menguji keabsahan data, penelitian ini menggunakan triangulator yang merupakan ahli dalam bidang marketing communication. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa peran EXO sebagai brand ambassador berdasarkan visibility adalah kepopuleran EXO yang stabil yang akhirnya membuat konsumen ingin melakukan pembelian. Dalam credibility, pengalaman EXO sebagai brand ambassador dan kecakapannya dalam berbicara juga dapat menumbuhkan minat public. Attraction dari EXO adalah daya tarik fisik yang menarik, pembawaannya yang ramah dan lembut mampu menarik perhatian publk. Power dari EXO adalah sosoknya yang jauh dari pemberitaan negative.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Hallyu Wave, Keputusan Pembelian
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Salsabila Nastiti
Date Deposited: 09 Mar 2022 13:29
Last Modified: 09 Mar 2022 13:32
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6017

Actions (login required)

View Item View Item