Hapsoro, Setyo Gusti (2017) Proses Keputusan Pembelian Konsumen Pada E-Commerce Matahari Mall. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (PDF)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (524kB) | Preview |
Text (PDF)
01 BAB I - III .pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (441kB) |
|
Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (113kB) |
|
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (90kB) |
|
Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (215kB) |
Abstract
Perkembangan internet dalam beberapa tahun terakhir sangat besar, hal itu berdampak pada perilaku masyarakat yang selalu mengharapkan segala aktivitasnya lebih instan dan mudah, termasuk dalam melakukan aktivitas pembelian. Aktivitas pembelian secara online memberikan konsumen kemudahan untuk dapat melakukan pembelian kapan dan dimana saja mereka mau. Kini banyak orang melakukan aktivitas pembelian secara online karena menginginkan kemudahan tersebut, sehingga industri e-commerce makin berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Lippo Group pun yang telah memiliki retail konvensional Matahari Dept. Store meluncurkan e-commerce Matahari Mall untuk memudahkan konsumen melakukan aktivitas pembelian mereka. Peneliti ingin mengetahui proses keputusan pembelian konsumen e-commerce Matahari Mall agar dapat memahami proses keputusan pembelian konsumen yang melakukan pembelian secara online. Fokus penelitian ini adalah menganalisis proses keputusan pembelian konsumen yang lebih menyukai membeli secara online di e-commerce Matahari Mall bukan konsumen yang lebih menyukai membeli secara konvensional di Matahari Dept. Store. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif kepada 4 orang konsumen e-commerce Matahari Mall yang memiliki karakteristik berusia 18 – 34 tahun, mahasiswa, karyawan dan sudah terbiasa membeli di e-commerce Matahari Mall. Peneliti mendapatkan hasil bahwa pembelanjaan secara online lebih mudah, memiliki kualitas informasi yang lebih baik dan lebih murah sehingga konsumen terus melakukan belanja online. Para informan lebih sering melakukan pembelian di e-commerce Matahari Mall dibanding Matahari Dept. Store, namun jika dibanding dengan e-commerce lain, Matahari Mall bukan merupakan e-commerce utama mereka.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, E-commerce |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | SETYO GUSTI HAPSORO |
Date Deposited: | 24 Mar 2017 06:41 |
Last Modified: | 24 Mar 2017 06:41 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/606 |
Actions (login required)
View Item |