Rozan, Daffa Khoiri (2022) ANALISIS KONTEN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PEMANFAATAN KANAL PENJUALAN ONLINE DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS BRAND LITTLE MATES). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
Cover.pdf - Submitted Version Download (583kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
Bab I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (652kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
Bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
Bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (24kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (72kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (83kB) | Request a copy |
Abstract
Di era global seperti ini, berbagai aktivitas bisnis tumbuh beriringan dengan berkembangnya teknologi. Bisnis yang berskala besar, kecil, atau menengah dipengaruhi langsung oleh adanya teknologi yang berkembang. Berbagai channel online bermunculan dalam keseharian masyarakat saat ini. Pelaku bisnis pun ikut menggunakan berbagai channel ini untuk memasarkan dan membesarkan berbagai brand mereka. Tetapi setiap perusahaan masih belum bisa memanfaatkan berbagai channel yang ada. Banyak media atau platform yang harus diteliti dan dipelajari seperti, website, media sosial, dan e-commerce. Dari ketiga channel diatas sangat berpengaruh dalam menunjang penjualan dan mempengaruhi keputusan pembelian para konsumennya dari suatu produk atau jasa. Maka dari itu pengusaha harus bisa membuat strategi, konten, media sarana, dan prasarana pemasaran yang tepat untuk menunjang penjualan dari salah satu channel yang ada. Maka dari itu studi riset ini akan menganalisa strategi pemanfaatan dari ketiga platform diatas untuk meningkatkan penjualan suatu brand. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan menganalisa berbagai data yang ada. Teori yang digunakan dalam permasalahan diatas mengadopsi teori content marketing dari Douglas Karr yang semulanya digunakan menganalisis produk namun diaplikasikan kepada konten di berbagai channel online yang akan diteliti. Douglas Karr mengidentifikasikan content marketing menjadi 5 dimensi yaitu reader cognition, sharing motivation, persuasion, decision making, dan factors. Penelitian ini membuktikan content marketing mampu mengambil minat dari konsumen untuk dapat mendorong konsumen memutuskan membeli produk dari suatu brand, walaupun perlu dievaluasi kembali.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand, content marketing, Keputusan Pembelian, channel online |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Daffa Khoiri Rozan |
Date Deposited: | 20 May 2022 03:30 |
Last Modified: | 20 May 2022 03:30 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6112 |
Actions (login required)
View Item |