Albitya, Dara Krisna (2017) STRATEGI BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA E-COMMERCE MATAHARIMALL.COM DALAM MENINGKATKAN AWARENESS. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (710kB) | Preview |
Text (pdf)
01 Bab I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (713kB) |
|
Text (pdf)
02 Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
03 Bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (97kB) |
|
Text (pdf)
04 Bab DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (114kB) |
|
Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (362kB) |
Abstract
Perkembangan internet memberikan dampak pada sejumlah hal, salah satunya dalam dunia bisnis yang berujung banyaknya kemunculan banyak toko online termasuk e-commerce. Terjadinya kompetisi antara bisnis membuat bisnis perlu merancang strategi. MatahariMall.com merupakan salah satu e-commerce dari banyakanya e-commerce dari Indonesia dan MatahariMall.com muncul setelah banyaknya e-commerce yang sudah terkenal. Peneltian ini berfokus pada penerapan strategi bauran komunikasi pemasaran pada MatahariMall.com. Peneltian ini juga menggunakan konsep John Egan dimana terdapat lima elemen dalam strategi komunikasi pemasaran yang terdiri dari iklan, promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Pendekatan dalam peneltian ini menggunakan metode kualitatif dekriptif dengan tekhnik pengumpulan data wawancara mendalam dengan beberapa informan. Hasil dari peneltian ini menunjukkan bahwa dari lima elemen tersebut, hanya empat elemen yang diaplikasikan oleh MatahariMall.com dalam strategi pemasarannya, yakni elemen iklan MatahariMall.com melakukan penyampaian pesan melalui media online dengan pendekatan humor, selain itu juga elemen iklan bertujuan untuk menginformasi dan mempersuasi target konsumen dengan menawarkan berbagai promosi harga menggunakan sistem yang terintegrasi dengan tim promosi penjualan. Elemen hubungan masyarakat MatahariMall.com membuat berbagai kegiatan yang melibatkan media serta layanan kegiatan masyarakat. Elemen yang berikutnya, pemasaran langsung yang mengoptimalkan e-mail sebagai media utama. Kata kunci: Strategi bauran pemasaran, e-commerce, komunikasi pemasaran
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi bauran pemasaran, e-commerce, komunikasi pemasaran |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | DARA KRISNA ALBITYA |
Date Deposited: | 30 Mar 2017 06:11 |
Last Modified: | 30 Mar 2017 06:11 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/628 |
Actions (login required)
View Item |