STRATEGI BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA E-COMMERCE MATAHARIMALL.COM DALAM MENINGKATKAN AWARENESS

Albitya, Dara Krisna (2017) STRATEGI BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA E-COMMERCE MATAHARIMALL.COM DALAM MENINGKATKAN AWARENESS. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (710kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 Bab I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (713kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 Bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04 Bab DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (362kB)

Abstract

Perkembangan internet memberikan dampak pada sejumlah hal, salah satunya dalam dunia bisnis yang berujung banyaknya kemunculan banyak toko online termasuk e-commerce. Terjadinya kompetisi antara bisnis membuat bisnis perlu merancang strategi. MatahariMall.com merupakan salah satu e-commerce dari banyakanya e-commerce dari Indonesia dan MatahariMall.com muncul setelah banyaknya e-commerce yang sudah terkenal. Peneltian ini berfokus pada penerapan strategi bauran komunikasi pemasaran pada MatahariMall.com. Peneltian ini juga menggunakan konsep John Egan dimana terdapat lima elemen dalam strategi komunikasi pemasaran yang terdiri dari iklan, promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Pendekatan dalam peneltian ini menggunakan metode kualitatif dekriptif dengan tekhnik pengumpulan data wawancara mendalam dengan beberapa informan. Hasil dari peneltian ini menunjukkan bahwa dari lima elemen tersebut, hanya empat elemen yang diaplikasikan oleh MatahariMall.com dalam strategi pemasarannya, yakni elemen iklan MatahariMall.com melakukan penyampaian pesan melalui media online dengan pendekatan humor, selain itu juga elemen iklan bertujuan untuk menginformasi dan mempersuasi target konsumen dengan menawarkan berbagai promosi harga menggunakan sistem yang terintegrasi dengan tim promosi penjualan. Elemen hubungan masyarakat MatahariMall.com membuat berbagai kegiatan yang melibatkan media serta layanan kegiatan masyarakat. Elemen yang berikutnya, pemasaran langsung yang mengoptimalkan e-mail sebagai media utama. Kata kunci: Strategi bauran pemasaran, e-commerce, komunikasi pemasaran

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi bauran pemasaran, e-commerce, komunikasi pemasaran
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: DARA KRISNA ALBITYA
Date Deposited: 30 Mar 2017 06:11
Last Modified: 30 Mar 2017 06:11
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/628

Actions (login required)

View Item View Item