Analisis Pengaruh User Experience Terhadap Kepuasan Pelanggan IndiHome di Bandar Lampung

Dani, Nabila Maulinda (2022) Analisis Pengaruh User Experience Terhadap Kepuasan Pelanggan IndiHome di Bandar Lampung. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (611kB) | Preview
[thumbnail of BAB I, BAB II, BAB III] Text (BAB I, BAB II, BAB III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (714kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (708kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (211kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (214kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (519kB) | Request a copy

Abstract

Konsep User Experience merupakan metode yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna berdasarkan pengalaman yang dirasakan ketika menggunakan produk atau jasa layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengtahui pengaruh kepuasan pelanggan IndiHome berdasarkan pengalaman pengguna yang telah menggunakan produk IndiHome. Hal ini dapat dilakukan karena ada banyaknya pelanggan IndiHome yang sudah tidak lanjut berlanggananan dan pindah berlanggan dengan yang lain. Dikhawatirkan dengan banyaknya kejadian seperti ini dapat memberikan pengaruh terhadap pengguna yang ingin berlangganan dengan IndiHome, maka dengan itu dilakukannya penelitian ini. Dengan menggunaan metode User Experience, penelitian ini dapat menganalisis dari keempat elemen (Kegunaan, Bernilai, Kemudahan, Kesukaan) yang memberikan pengaruh terhadao kepuasan pengguna, sehingga didapatkan hal yang perlu diperbaiki oleh perusahaan. Hasil dari penelitian didapatkan bahwa keempat elemen dari user experience memberikan pengaruh sebesar 85.7% dan elemen kegunaan yang memberikan pengaruh paling tinggi terhadap kepuasan pelanggan. Dengan demikian, hal yang perlu diperbaiki yaitu tingkatan kegunaan dari jaringan internet IndiHome dan fitur-fitur yang tersedia, sehingga dapat memberikan kepuasaan yang sesuai dengan yang dharapkan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: IndiHome, Kepuasan, User Experience, Kualitas dan Layanan
Subjects: Customer Satisfaction
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Nabila Maulinda Dani
Date Deposited: 15 Aug 2022 08:18
Last Modified: 15 Aug 2022 08:18
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6315

Actions (login required)

View Item View Item