PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR BOY WILLIAM TERHADAP BRAND IMAGE E-COMMERCE BLIBLI.COM

Kembaren, Mathias Kevin Reformatio (2022) PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR BOY WILLIAM TERHADAP BRAND IMAGE E-COMMERCE BLIBLI.COM. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (622kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh penggunaan brand ambassador Boy William terhadap brand image dari e-commerce Blibli.com. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen Blibli.com yang mengetahui bahwa Boy William merupakan brand ambassador Blibli.com. Penelitian ini menggunakan teknik penarikan sampel non-probability sampling dengan kriteria yang telah ditentukan. Jumlah sampel yang didapatkan adalah 109 responden dengan 100 diantaranya memenuhi kriteria inklusi. Penelitian ini dianalisis menggunakan regresi linear sederhana melalui aplikasi SPSS untuk mengukur pengaruh dari variabel brand ambassador dalam mempengaruhi variabel brand image e-commerce Blibli.com. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap brand image e-commerce Blibli.com dengan nilai signifikansi 0,011. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel brand ambassador (X) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel brand image (Y).

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, E-commerce
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mathias Kevin Reformatio Kembaren
Date Deposited: 17 Aug 2022 04:37
Last Modified: 17 Aug 2022 04:37
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6343

Actions (login required)

View Item View Item