Pandia, Zefanya Louis (2022) Penerapan Metode Design Thinking dalam Peningkatan Kecepatan Pelayanan Program Loyalitas G CARD PT Grand Indonesia. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (211kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (621kB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (155kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (667kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan solusi dalam pengembangan pelayanan G CARD Grand Indonesia dengan menerapkan metode Design Thinking. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan eksploratif yang berfokus pada studi kasus analisis pelayanan program G CARD yang dilakukan dengan menggunakan metode Design Thinking dengan tahapan emphatize, define, ideate, prototype dan test. Proses pengumpulan data dilakukan dengan metode interview contextual inquiry sesuai dengan empathize mapping method. Peneliti memilih 5 orang responden yang sesuai dengan kebutuhan penelitian ini. Berdasarkan hasil empathize map yang dilakukan kepada para user, ditemukannya kebutuhan pelayanan G CARD yang bisa memproses transaksi yang cepat, kemudahan dalam mendapatkan voucher, adanya platform online untuk menyampaikan keluhan dan masukan terkait program G CARD. Adapun ide yang menjadi pilihan peneliti adalah menggunakan layanan Whatsapp bisnis yang mengintegrasikan program G CARD dan customer service digital dalam menjawab kebutuan user. Penelitian ini menghasilkan rancangan berupa prototype aplikasi Whatsapp Bisnis yang bisa mempercepat proses pelayanan pada customer journey G CARD member dari 20 menit hanya menjadi 2 menit. Peneliti menyarankan agar manajemen Grand Indonesia mengembangkan pelayanan digital program G CARD menggunakan Whatsapp Bisnis.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Design Thinking, Empathy Map, Whatsapp Bisnis, Program Loyalitas & G CARD |
Subjects: | Business Management > Business Plan > Business Marketing > Customer Relations Management (CRM) Customer Satisfaction Business > Entrepreneur Management > Business Plan > Business > Entrepreneur Marketing Business > Technopreneurship Management > Business Plan > Business > Technopreneurship Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Zefanya Louis Pandia |
Date Deposited: | 17 Aug 2022 09:23 |
Last Modified: | 17 Aug 2022 09:23 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6375 |
Actions (login required)
View Item |