Najjar, Safna Salsabila (2022) Analisis Pembentukan Personal Branding Praktisi Public Relations Melalui Media Sosial LinkedIn Untuk Mendapatkan Kepercayaan Klien. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I -III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (135kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (99kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (521kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan internet saat ini menjadi kebutuhan utama baik untuk individu, organisasi, instansi atau perusahaan. Dengan adanya perkembangan teknologi dapat membuka jalur komunikasi yang lebih luas, dan memberikan dampak positif lainnya. Media sosial merupakan salah satu hasil perkembangan teknologi dan internet saat ini yang digunakan untuk komunikasi dan bersosialisasi. LinkedIn merupakan micro blogging yang banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan profesional untuk karir, mencari lapangan pekerjaan, mencari rekan secara profesional serta membangun citra diri (personal branding). Penelitian kali ini membahas mengenai pembentukan personal branding praktisi public relations Bima Marzuki melalui media sosial LinkedIn, dengan menggunakan analisis deskriptif analitik. Rumusan masalah dalam penelitian ini untuk melihat bagaimana pengaruh media sosial LinkedIn dalam pembentukan personal branding hingga membentuk kepercayaan klien. penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan metode wawancara dan observasi pada akun media sosial LinkedIn Bima Marzuki. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada pengelolaan akun pribadi Bima Marzuki telah mencakup 9 karakteristik authentic personal branding berdasarkan Rampersad yaitu authenticity, consistency, specialization, authority, distinctiveness, relevant, visibility, goodwill dan performance. Sebagai praktisi public relations ia juga turut aktif dalam membangun relasi dengan rekan profesional maupun non profesional, serta mampu menggunakan media sosial LinkedIn secara maksimal ditengah kesibukannya sebagai praktisi. Namun dalam membangun kepercayaan, membutuhkan waktu dan pengalaman langsung, artinya tidak dapat dilakukan berdasarkan observasi melalui media sosial LinkedIn.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Personal Branding, Public Relations, Bima Marzuki, LinkedIn, Kepercayaan |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Public Relations |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Safna Salsabila |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 05:11 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 05:11 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6400 |
Actions (login required)
View Item |