Ulfa, Cut Zahra Mutia (2022) Analisis Kesenjangan Kualitas Layanan Indihome Dual-Play (2p) Wilayah Jakarta Timur. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (989kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (698kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (321kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (321kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (794kB) | Request a copy |
Abstract
Kualitas layanan internet yang diberikan oleh Indihome dengan layanan Indihome 2p masih terdapat Kesenjangan terjadi pada kualitas layanan internet. Metode yang digunakan adalah metode SERVQUAL untuk mengetahui bagaimana tingkat kesenjangan harapan dan persepsi pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan oleh P.T Telekomunikasi Indonesia di wilayah Jakarta Timur. Setelah mengetahui bagaimana tingkat kesenjangan yang dirasakan maka akan disusun urutan prioritas perbaikan atribut berdasarkan dari besarnya nilai GAP antara ekspektasi dan persepsi pelanggan menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA).Terdapat beberapa kesenjangan yang dirasakan oleh pengguna Layanan Indihome Dual Play yaitu terdapat 11 atribut bernilai negatif dan 9 atribut bernilai positif. Dengan hasil pemetaan pada diagram IPA yaitu terdapat tujuh atribut pada kuadran I dan sisanya tersebar di beberapa kuadran. Nilai Gap tertinggi pada hasil perhitungan Servqual Gap model adalah (-0,74) terdapat pada dimensi tangibles dan responsiveness Berdasarkan hasil,kesenjangan terdapat pada alat pendukung jaringan Internet yaitu router Indihome, pihak indihome yang dinilai kurang bisa menyelesaikan permasalahan pelanggan hingga tuntas. Kesenjangan yang dirasakan oleh pengguna layanan Indihome Dual Play mengenai parameter kualitas jaringan Internet yaitu Bandwidth, Throughput, Packet Loss dan Delay yang didapatkan tidak sesuai dengan yang diberikan dikarenakan alat pendukung kualitas jaringan internet yang tidak berfungsi dengan baik.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Indihome Dual Play, Indihome , SERVQUAL , Kesenjangan Kualitas |
Subjects: | Industrial & Manufacturing Engineering Industrial & Manufacturing Engineering > Service Industry Service Quality |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri |
Depositing User: | Cut Zahra Mutia Ulfa |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 03:16 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 03:16 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6462 |
Actions (login required)
View Item |