Lendani, Talita Vinka (2022) Pengaruh Online Customer Review Terhadap Minat Beli Produk Noera Beauty Care di E-Commerce Shopee ( Studi Kasus Pada Mahasiswi Aktif Universitas Bakrie). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (202kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (923kB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (661kB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (116kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (108kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (981kB) |
Abstract
Fenomena berbelanja online yang melingkupi marketplace dan e-commerce nyatanya telah memberikan pengaruh besar terhadap perusahaan dan konsumennya. Kebutuhan para wanita akan berbelanja produk kecantikan guna memperbaiki permasalahan kulitnya dapat dengan mudah didapatkan. Salah satu brand kecantikan yang memanfaatkan e-commerce Shopee sebagai media pemasaran dan penjualan adalah Noera Beauty Care yang sedang dibicarakan dan mendapatkan banyak review customer yang positif di Shopee. Maka penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh online customer review terhadap minat beli produk Noera Beauty Care di e-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan kausal dan menggunakan sampel yaitu mahasisiwi aktif Universitas Bakrie sebanyak 96 responden. Variabel x pada penelitian ini yaitu online customer review (kredible, keahlian, menyenangkan) dan variabel y minat beli yaitu (eksploratif, transaksional, prefensial, dan referensial). Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa online customer review memiliki nilai positif dan masuk dengan koefisien korelasi sangat kuat terhadap minat beli sehingga membuktikan adanya pengaruh yang signifikan yang diberikan variabel online customer review terhadap minat beli konsumen. Dimensi keahlian yang paling berpengaruh sebesar 97%. Dengan demikian dapat disimpulkan responden menganggap online customer review Noera di Shopee membantu responden mencari informasi sebelum membeli produk. Namun, ditemukan bahwa Shopee bukanlah situs belanja pilihan utama para responden, maka dari itu Noera perlu mengembangkan media pemasaran dan penjualannya di e-commerce lainnya
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Customer Review, Minat Beli, E-Commerce, Noera Beauty Care |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Talita Vinka Lendani |
Date Deposited: | 20 Aug 2022 11:11 |
Last Modified: | 20 Aug 2022 11:11 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6502 |
Actions (login required)
View Item |