Pengaruh Online Customer Review Terhadap Minat Beli Produk Noera Beauty Care di E-Commerce Shopee ( Studi Kasus Pada Mahasiswi Aktif Universitas Bakrie)

Lendani, Talita Vinka (2022) Pengaruh Online Customer Review Terhadap Minat Beli Produk Noera Beauty Care di E-Commerce Shopee ( Studi Kasus Pada Mahasiswi Aktif Universitas Bakrie). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (923kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (981kB)

Abstract

Fenomena berbelanja online yang melingkupi marketplace dan e-commerce nyatanya telah memberikan pengaruh besar terhadap perusahaan dan konsumennya. Kebutuhan para wanita akan berbelanja produk kecantikan guna memperbaiki permasalahan kulitnya dapat dengan mudah didapatkan. Salah satu brand kecantikan yang memanfaatkan e-commerce Shopee sebagai media pemasaran dan penjualan adalah Noera Beauty Care yang sedang dibicarakan dan mendapatkan banyak review customer yang positif di Shopee. Maka penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh online customer review terhadap minat beli produk Noera Beauty Care di e-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan kausal dan menggunakan sampel yaitu mahasisiwi aktif Universitas Bakrie sebanyak 96 responden. Variabel x pada penelitian ini yaitu online customer review (kredible, keahlian, menyenangkan) dan variabel y minat beli yaitu (eksploratif, transaksional, prefensial, dan referensial). Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa online customer review memiliki nilai positif dan masuk dengan koefisien korelasi sangat kuat terhadap minat beli sehingga membuktikan adanya pengaruh yang signifikan yang diberikan variabel online customer review terhadap minat beli konsumen. Dimensi keahlian yang paling berpengaruh sebesar 97%. Dengan demikian dapat disimpulkan responden menganggap online customer review Noera di Shopee membantu responden mencari informasi sebelum membeli produk. Namun, ditemukan bahwa Shopee bukanlah situs belanja pilihan utama para responden, maka dari itu Noera perlu mengembangkan media pemasaran dan penjualannya di e-commerce lainnya

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Online Customer Review, Minat Beli, E-Commerce, Noera Beauty Care
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Talita Vinka Lendani
Date Deposited: 20 Aug 2022 11:11
Last Modified: 20 Aug 2022 11:11
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6502

Actions (login required)

View Item View Item